Berjalan Lancar, Pemilihan BPD Desa Lokotoy Sukses Digelar

Bagikan :

BANGGAI UTARA, BANGGAI LAUT, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lokotoy, Kecamatan Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut, yang dilaksanakan di Balai Desa Lokotoy, Senin (23/09), berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan BPD Desa Lokotoy, ini turut dihadiri Camat Banggai Utara, Rahmat S Adji S. Sos; Kepala Desa Lokotoy, Arpan T dg Mangawi; Sekdes Lokotoy, Suhurin M Syair, SE; Babinsa Banggai Utara, Sertu Nur Tamsah; Kapospol Banggai Utara, Brigpol Faisal Anwar; dan perangkat Desa Lokotoy dan 1023 wajib pilih.

Sebelum proses pemilihan digelar, terlebih dahulu Ketua Panitia Pemilihan BPD desa Lokotoy, Basri Taher, memberikan arahan kepada para peserta wajib pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Sebelum mencoblos agar membuka kertas suara yang akan dicoblos dengan baik, agar kertas suara tidak rusak atau batal,” tandasnya.

Sementara itu, Babinsa Banggai Utara, Sertu Nur Tamsah bersama Kapolpos Banggai Utara, Brigpol Faisal Anwar, melakukan pengamanan agar proses pemilihan BPD berjalan dengan aman dan menjaga kenyamanan peserta wajib pilih, selama proses pemilihan.

Sekretaris Desa Lokotoy, Suhurin M Syair SE, mewakili Kepala Desa Lokotoy, Arpan T dg Mangawi, mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan BPD Desa Lokotoy, yang mana telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Selain itu, Sekdes juga berterima kasih secara khusus kepada masyarakat Desa Lokotoy yang secara berbondong-bondong hadir untuk menentukan pilihannya masing masing.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Dan kepada BPD terpilih nantinya agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Lokotoy ke tingkat Pemerintah Kabupaten Banggai Laut,” tandasnya.

Kegiatan pemilihan BPD Desa Lokotoy berakhir pada pukul 13.00 Wita, dan dilanjutkan dengan perhitungan suara pada pukul 15.00 Wita sampai selesai, dengan pengamanan dari TNI, Polri dan Linmas(Ardi/dewi/adm)

Bagikan :