Jelang Pelantikan Aleg DPRD Provinsi Sulteng, Wakapolda Sulteng Cek Kesiapan 576 Pers PAM

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Tahapan pemilihan umum Legislatif (Pileg) 2019 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan memasuki tahap pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Sulteng terpilih masa bhakti 2019-2024, yang akan berlangsung pada hari Rabu (25/09) besok, di Kantor DPRD Sulteng Jalan DR. Sam Ratulangi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pengamanan (PAM), dan masih dalam rangkaian Operasi (Ops) Mantap Brata Tinombala 2018, telah menyiapkan personil untuk melaksanakan pengamanan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Sulteng sebagaimana tertuang dalam Surat Perintah Kapolda Sulteng nomor: sprin/141/IX/OPS 1.1.1/2019 tanggal 20 September 2019.

Jelang prosesi tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, diwakili Wakapolda Sulteng, Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M.Hum, Selasa (24/09), memimpin Apel pengecekan kesiapan personil (Pers) pengamanan (PAM).

Wakapolda Sulteng, Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M.Hum

Sebanyak 576 personil yang terlibat pengamanan ini diperiksa kesiapan secara fisik, materiil atau perlengkapan yang dipergunakan, serta orientasi tugas, baik secara perseorangan maupun kelompok.

“Melalui pengecekan ini diharapkan setiap pers PAM mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Perhatikan perintah yang nanti akan disampaikan dari Dirbinmas mewakili Karo Ops yang sedang bertugas diluar kota,” tegas Wakapolda.

Wakapolda menambahkan PAM akan terbagi dalam tiga ring. Dan ditegaskan setiap ring harus mengenali personilnya dan memahami tugasnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga pelaksanaan PAM besok dapat berjalan sesuai recana dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD berlangsung aman dan terkendali,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :