Latgab Tari Sajojo, Ratusan Personel Dikerahkan

Bagikan :

MPI, Banyumas – Ratusan personel gabungan dikerahkan Korem 071/Wijayakusuma dalam Latihan Gabungan (Latgab) Tari Sajojo menyemarakkan gelaran HUT Ke-74 TNI, Senin (24/9/2019) di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Latihan gabungan tari Sajojo tersebut dilaksanakan usai Upacara Mingguan diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Kodim 0701/Banyumas, Kodim 0702/Purbalingga dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., pada kesempatan terpisah saat menghadiri Rapat Terbuka Senat dalam rangka Dies Natalis Unsoed Ke-56 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka melatih keserasian dan keseragaman gerak segenap personel. “Gelar latihan gabungan ini guna untuk melatih dan memadukan keserasian dan keseragaman serta kekompakan gerak, sehingga nanti pada saatnya tampil, mereka sudah terbentuk keterpaduan bersama”, terangnya.

Dikatakan Kolonel Dani, tari Sajojo yang menggambarkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan ini yang pada endingnya untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, dilaksanakan selain untuk menyemarakkan HUT Ke-74 TNI juga sebagai wahana pelestarian budaya bangsa, agar budaya yang dimiliki bangsa kita tidak punah, hilang dan dapat diambil bangsa lain.

“Latihan ini akan kita lakukan setiap harinya sebelum puncak pelaksanaan secara serentak diseluruh tanah air pada 27 September mendatang”, ujarnya.

Menyinggung tentang perkuatan personel gelar tari Sajojo masal tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma menerangkan, personel yang akan terlibat dalam tari Sajojo serentak pada hari pelaksanaan, Korem 071/Wijayakusuma melibatkan 5000 personel baik prajurit dan PNS Makorem 071/Wk beserta perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Lanal Cilacap, Polres Banyumas, SPN Purwokerto dan juga dari Persit Koorcab Rem 071 beserta jajaran, Dharma Pertiwi dan Bhayangkari, serta dari Pemkab Banyumas dan Purbalingga.

“Tari Sajojo serentak akan dilaksanakan terpusat di Makorem 071/Wijayakusuma pada 27 September mendatang, diikuti 5000 personel dan mungkin lebih dari itu, karena personel-personelnya yang terlibat dari sembilan wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma ditambah Brigif 4/DR beserta jajarannya, Lanal Cilacap, Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Polri dari SPN Purwokerto dan Polres/Polresta se wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Brimob serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta jajarannya, Dharna Pertiwi, dan Bhayangkari”, terangnya.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :