Rakor P2W KSS Dondo Soboli, Wabup Berharap Pemberdayaan Dan Kualitas Perempuan Meningkat

Bagikan :

BUNTA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program terpadu P2W KSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera), Senin (23/09), di Balai Desa Dondo Soboli, Kecamatan Bunta.

Dalam sambutannya, Mustar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah maksimal dan berkontribusi untuk menunjang program P2WKSS di Desa Dondo Soboli.

Mustar berharap program terpadu P2WKSS dapat memberi manfaat yang besar dan memajukan Masyarakat Desa Dondo Soboli.

Lebih lanjut Mustar mengatakan, peranan wanita dalam pembangunan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Malalui P2W KSS dapat merubah sikap perempuan dalam meningkatkan kesehatan, ekonomi, keluarga berencana, serta dapat meningkatkan kualitas diri perempuan.

foto: humas

“Program terpadu P2W KSS) adalah program dalam rangka meningkatkan kualitas sikap lerempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Melalui program ini diharapkan SDM Perempuan semakin meningkat,” ujarnya.

Target program P2W KKS, lanjutnya, yaitu mampu melakukan pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk meningkatkan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan nantinya program ini bukan sebatas untuk persiapan mengikuti lomba, namun harus berkesinambungan dan dapat menurunkan kemiskinan,kematian bayi serta ibu,stunting, dan lain-lain,” tandasnya.

Desa Dondo Soboli merupakan desa yang mewakili Kabupaten Banggai dalam perlombaan P2W KSS tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).(dewi/adm)

Bagikan :