Kasdam XII/Tpr Tinjau Aktifitas Satgas Karhutla di Kab. Ketapang

Bagikan :

MPI, Ketapang. Senin (23/9/19) – Upaya Kodam untuk melakukan penanggulangan terhadap karhutla tidak hanya dilakukan oleh Pangdam XII/Tpr saja. Hari ini orang nomor dua di Kodam juga turun langsung melaksanakan peninjauan. Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh meninjau upaya pemadaman api oleh Satgas Karhutla di Jalan Pelang-Tumbangtiti, Desa Sui Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang wilayah Kodim 1203/Ketapang.

Dalam kunjungannya Kasdam XII/Tpr didampingi oleh Pasahli Pangdam XII/Tpr Bidang OMSP, Ilpengtek dan LH, Kolonel Arm Nur Samsudin. Yang disambut oleh Dandim 1203/Ktp, Staf Ahli Bupati Ketapang, Kasdim 1203/Ktp, Kepala BPBD Ketapang, Kepala Manggala Agni, para Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, Danramil 1203-12/Mhu, Danramil 1203-13/Mhs, Camat Matan Hilir Selatan dan Sekdes Pelang.

Setibanya dilokasi Kasdam XII/Tpr langsung meninjau upaya pemadaman yang dilakukan oleh Satgas Karhutla gabungan dari personel TNI-Polri, Manggala Agni, Damkar, Kesatuan Pengelolaan Hutan serta Warga sekitar lokasi.

Saat peninjauan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari Satgas Karhutla yang siang-malam telah melaksanakan upaya pemadaman.

Kasdam XII/Tpr menyampaikan kepada Satgas agar segera melakukan pendataan terhadap para pemilik lahan yang terbakar tersebut. Dengan harapan para pemilik lahan ikut berpartisipasi dalam menjaga lahannya agar tidak terbakar.

“Agar yang memiliki lahan di lokasi kebakaran ini segera didata, supaya kita tahu siapa pemiliknya supaya juga bisa tertib dalam menjaga lahannya,” tegas Kasdam XII/Tpr.

Mengakhiri peninjauannya, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh menyerahkan bingkisan kepada Satgas Karhutla. Diharapkan dengan pemberian bingkisan tersebut dapat menambah semangat Satgas untuk melaksanakan tugasnya. (Pendam XII/Tpr)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :