Seluruh Desa di Kabupaten Bekasi Telah Membentuk Satgas PPA

Bagikan :

Seluruh  kecamatan dl Kabupaten Bekasi kini telah  memiliki Satuan Tugas ( Satgas) Perlindungan   Perempuan dan Perlindungan Anak Tingkat Desa. Terbentuknya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak tersebut, telah disosialisasikan beberapa hari lalu dengan sejumlah nara sumber sebagai pembicara, masing-masing adalah Aiptu Aliyani, SH (Kanit PPA Polres Metro Bekasi), Siti Nurhidayah, Msi (Psikolog dan Dosen Unisma), Suharjuddin, M.Pd (Komisioner KPAD Kabupaten Bekasi) dan Novriabn M.Ikom (Akademisi Universitas Umbhara).

Jika di tahun sebelumnya sudah terbentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak di 17 desa, tahun ini lengkap sudah semua atau 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi imemiliki Satgas,  usai tujuh itu kecamatan membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak di tujuh kecamatan. Kegiatan sosialisasi pembentukan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak tersebut telah dilaksanakan belum lama ini.

Adapun tujuh kecamatan yang terakhir membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak di tingkat desa, masing-masing adalah Kecantikan Muaragembong, Cabangbungin, Tarumajaya, Bebelan,  Cibarusah, Setu dan Kecamatan Bojongmangu.

Terbentuknya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak di semua desa di Kabupaten Bekasi,  diharapkan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Hj Titin Fatimah, SH,M.Si dapat memberikan informasi tentang hak perempuan dan hak anak sesuai UU No 23/2004 tentang hak perempuan dan hak anak sesuai UU No 23/2004 tentang Penghapusan Kekerasan. (agus suzana)

Bagikan :