Demo Mahasiswa Medan: “Terima Kasih TNI, Kami Percaya Bapak Dandim 0201/BS Bisa Bantu Kami”

Bagikan :

MPI, MEDAN| Tar.,tar,tar, gas airmata meluncur kearah ribuan mahasiswa yang sedang melakukan aksi demo di Jalan Pengadilan Medan dan Iman Bonjol, persisnya depan gedung wakil rakyat.

Melihat kepulan asap gas airmata meluncur,para mahasiswa gabungan pun menyelamatkan diri ke Makodim 0201/BS.

Mereka (mahasiswa) wanita dan pria berebut masuk ke kamar mandi Makodim 0201/BS untuk mencari air membasuh mata yang perih akibat terkena gas airmata.

Ada yang masuk ke Aula Kodim 0201/BS dan Mushola untuk menyelamatkam diri. Sementara personel Kodim 0201/BS terlihat membantu mahasiswa yang pingsan akibat sesak nafas terkena hawa gas airmata.

Dengan sigap dan cekatan,personel Kodim 0201/BS pun membawa para mahasiswa yang pingsan dengan mobil patroli dan Kereta Merta (Mobil Jenazah) Kodim 0201/BS.

Bulak balik kedua mobil tersebut membawa mahasiswa wanita dan pria yang pingsan ke rumahsakit untuk mendapat perawatan medis.

Meski sudah banyak korban dari mahasiswa yang pingsan,sebagian mahasiswa masih ada juga yang berhadapan dengan pihak kepolisian sehingga gas airmata terus meluncur agar aksi demo berujung bentrok dengan pihak Kepolisian bisa dibubarkan.

Didalam Makodim 0201/BS, Dandim Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga.S.Sos, mengumpulkan para mahasiswa untuk diberi pengarahan. Dandim 0201/BS mengajak para mahasiswa untuk menciptakan suasana kondusif di Medan.

“Yang jaga rumah kita siapa? Yang jaga rumah kita siapa? Tanya Dandim ke mahasiswa

“Kita sendiri, kami sendiri, ‘teriak ribuan mahasiswa.

Jadi saya minta jagalah kota Medan, kota yang damai ini, jangan sampai ada rusuh saya minta itu ke adik-adik mahasiswa. Saya kumpulkan adik-adik mahasiswa di Kodim bukan mau cari nama, saya sudah punya nama, Roy Sinaga nama saya, hanya saya sedih melihat sampai rusuh begitu, kalian semua generasi penerus Bangsa Indonesia, ”himbau Dandim.

Himbauan Dandim pun diikuti mahasiswa dan mereka bangga, salut dengan TNI. Karena berkat ada Makodim 0201/BS nyawa mereka selamat.

“Adik-adik mau gak Medan Rusuh, “tanya Dandim 0201/BS. “Tidak Pak, kami masih percaya sama TNI, kami cinta TNI, saat ini TNI masih bisa dipercaya dan bantu kami, tolong bantu lepaskan kawan-kawan kami yang ditangkap pak Dandim, “teriak mahasiswa.

“Semua tenang dulu, saya pasti bantu, dan akan kita kordinasikan dulu, saya minta beberapa orang perwakilan ikut saya nanti ya, “ujar mantan Dandim 0203/Lkt ini.

Mana Siantar Man, mana Siantar Man,? “tanya Dandim ke mahasiswa dan beberapa mahasiswa pun angkat tangan. Dan mana anak Medan, “tanya Dandim lagi.

Seribuan mahasiswa langsung angkat tangan dan bersorak lagi “Hidup TNI, Hidup TNI, Terima Kasih Bapak TNI,Kami Masih Percaya TNI.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya
Aksi demo mahasiswa bentrok dengan aparat kepolisian di kota Medan berujung rusuh akhirnya berhasil diredam Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen S Sinaga.S. Sos.

Lima ribuan mahasiswa gabungan dari berbagai mahasiswa di Kota Medan, Selasa (24/09/2019) menggelar aksi demo terkait cabut pengesahan RUU KPK dan Usut Tuntas Karhutla di Riau dan Kalimantan serta daerah lainnya itu.

Aksi demo sejak pagi hingga sote hari ini akilhirnya berujung rusuh sehingga pihak aparat kepolisian menembakan gas air mata ke arah mahasiswa.

Tak pelak ribuan mahasiswa pun kabur menghindari gas airmata dan lari ke Makodim 0201/BS.

Di Makodim 0201/BS para mahasiswa banyak yang pingsan dikarenakan tidak tahan dengan semprotan gas airmata

Terdengat teriakan ribuan mahasiswa Hidip TNI, kami bangga dengam TNI, sampai saat ini TNI masih peduli kami disini. Tolong pak Dandim kawan kami banyak yang hilang tadi. Tolomg bantu kami, “teriak mahasiswa lagi.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :