Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) Tatap Muka dengan Prajurit dan ASN Kudam I/BB

Bagikan :

MPI, Medan – Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) mengunjungi Keuangan Kodam I/BB di kompleks Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (24/9/2019).

Kehadiran Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad), Brigjen TNI Temas SSos, MM beserta istri diterima langsung oleh Kepala Kudam I/BB, Kolonel Cku Drs Andin M Sugian Noor, MM beserta Prajurit dan PNS Kudam I/BB.

Dalam sambutannya, Kakudam I/BB menjelaskan, kehadiran Dirkuad ini adalah suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi semua Keluarga Besar Kudam I/BB, sehingga dapat bertatap muka langsung dengan Dirkuad beserta Ibu.

“Semoga momentum kunjungan kerja ini akan semakin meningkatkan kekeluargaan dalam suasana keakraban di antara kita semua,” ucap Kakudam I/BB.

Di kesempatan itu, Kolonel Cku Drs Andin M Sugian Noor melaporkan bahwa kekuatan personil Kudam I/BB masih terpenuhi 68,78%.

Dari persentase kekuatan itu, lanjutnya, personil Kudam I/BB telah menempati posisi 14 Paku di wilayah jajaran Kodam I/BB yang melayani 25 Sub Satker.

Selain itu, sejak beralihnya DIPA Pusat ke DIPA Daerah pada 2019 ini, maka Harbangfas Kodam I/BB dilayani oleh Paku Makodam I/BB yang meliputi 5 Korem, dengan rincian 3 Korem Tipe A (Brigjen) dan 2 Korem Tipe B (Kolonel).

Kemudian, 2 Paku berdiri sendiri yaitu Paku Rindam I/BB dan Paku Brigif 7/RR, serta 6 Paku melayani jajaran Balak Kodam I/BB.

Sementara, Dirkuad Brigjen TNI Temas, SSos, MM, dalam arahannya menegaskan, kunjungan kerja ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian antara pelaksanaan tugas Baku Tk III dan Tk IV dengan ketentuan dan peraturan keuangan yang berlaku, sehingga akan tercipta keseragaman dalam pelaksanaan tugas secara akuntabel.

Dirkuad juga menerangkan, selain Operasional Pengendalian dan Pengawasan Keuangan, kehadiran ini juga sebagai langkah awal untuk mengingatkan Kaku Kotama/Lakpus beserta para Paku Satker agar melengkapi pertanggungjawaban keuangan yang belum lengkap.

Dengan demikian, maka seluruh personil Keuangan TNI Angkatan Darat (Kuad) akan senantiasa meningkatkan kemampuan SDM-nya, dan menempa diri untuk selalu siap di lapangan penugasan.

“Untuk itu kepada para Paku jajaran agar lebih teliti dalam mengecek semua kelengkapan dokumen tagihan termasuk perhitungan pajak sampai dengan tahap pengakhiran,” pungkas Dirkuad, Brigjen TNI Temas, SSos, MM, mengakhiri.

Sumber: Pendam I/BB

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :