Mengangu Masyarakat, Kapolres Banggai Musnahkan 101 Knalpot Bogar

Bagikan :

Foto: Humas Polres Banggai

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, memusnahkan 101 knalpot bogar/racing hasil Ops Patuh Tinombla 2019 dan kegiatan ops rutin Satlantas, Selasa (24/09), di Pos Pelayanan Lalu Lintas Polres Banggai, Jalan MT. Haryono, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam pemusnahan barang bukti inj Kapolres didampingi Kanit Turjawali, IPDA Danang Amiaji, dan sejumlah personil Satuan Lalu Lintas Polres Banggai.

Dalam kegiatan ini, Kapolres menyampaikan bahwa ratusan knalpot bogar yang dimusnakan itu atas tindak lanjut keluhan masyarakat yang ditunjukan langsung kepada Kapolres maupun media sosial.

“Pemusnahan ini adalah bentuk respon Polres Banggai terhadap keluhan masyarakat tentang suara bising yang dikeluarkan oleh knalpot bogar,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua untuk tidak mememasang knalpot bising tersebut di motor karena mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Jika masih ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot bising maka akan di tilang dan nantinya akan dimusnakan. Pengguna knalpot bogar akan dijerat dengan UU lalu lintas nomor 22 tahun 2009 pasal 285 dengan ancaman denda 250ribu,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :