Pemcam Lobu Didesak Segera Lunasi Biaya Clear and Clean Status Lahan

Bagikan :

LOBU, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kecamatan (Pencam) Lobu didesak untuk segera melunasi biaya clear and clean status lahan tempat Kantor Camat Lobu berada.

Hal ini diungkapkan Johar, Warga Desa Lobu yang merupakan ahli waris lahan, Rabu (25/09), usai melakukan aksi pemalangan dan penyegelan dengan menggunakan beberapa kayu balok yang dipalang di pintu masuk Kantor Camat Lobu.

Didampingi suaminya, Johar menegaskan aksi penyegelan dan pemalangan yang dilakukannya untuk memberikan ketegasan kepada Pencam Lobu untuk segera menyelesaikan kewajibannya.

“Seharusnya clear and clean status lahan sudah diselesaikan sebelum dilaksanakannya pembangunan Kantor Camat Lobu. Ini merupakan kelalaian Pemcam Lobu,” tegasnya.

Johar menuturkan lahan dan lokasi Kantor Camat Lobu hingga saat ini belum lunas pembayarannya oleh Pemcam Lobu sebesar 11 juta Rupiah.

“Lewat mediasi melalui Sekcam Lobu, Agus Slamet Barnabas, S.Sos, Pencam Lobu baru bisa membayarkan sebesar 2,5 juta Rupiah, dan saya memperbolehkan para pegawai untuk membuka kembali balok kayu yang menyilang pintu,” tuturnya.

Sementara itu, terkait sisa uang ganti rugi sebesar Rp. 8,5 Juta, Johar menegaskan bahwa pihak Sekcam Lobu telah berjanji akan melunasinya setelah dirinya kembali dari Luwuk.

“Terkait sisanya, pak Agus telah berjanji akan melunasinya setelah dirinya kembali dari Luwuk. Kalau tidak ditepati akan saya lakukan palang dan segel kembali,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :