Sektor 7 Gelas Forum Discusion Group Citarum Harum Bersama Unjani Dan Dispsiad.

Bagikan :

Kab Bandung, MPI. Untuk menilai sebuah program itu berhasil atau tidaknya, Dansektor 7 Kol Kav Purwadi menggelar Forum Discusion Grup yang dilaksanakan di Posko Utama sektor 7 Cluster Rancamanyar, Kamis (26/09).

FGD yang diinisiasi oleh Perguruan Tinggi Unjani dan Dispsiad (Dinas Psikologi Angkatan Darat), dihadiri oleh Dekan Unjani Brigjen TNI (Purn) Arief Budiarto dan DLH Kab Bandung Robby Dewantara.

Selain itu turut hadir Guru beserta Siswa SMPN 3 Baleendah, H Asep Sardan Tokoh Masyarakat, Penggiat Lingkungan dan relawan yang selama ini membantu satgas Citarum.

Diskusi ini bisa menjadi media informas yang baik kepada warga masyarakat, sektor 7 sudah beberapa kali menyelenggarakannya dengan beberapa Perguruan Tinggi.

Demikian disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi kepada awak media sesaat setelah kegiatan dilaksanakan.

” Ini kegiatan luar biasa, bisa menjadi masukan bagi kami satgas Citarum, karena yang hadir adalah pihak yang terkait langsung dengan Citarum,” Ucap Kol Kav Purwadi.

” Dalam FGD ini, semua persoalan sebelum adanya Program Citarum Harum ditanyakan langsung kepada masyarakat sebagai bagian yang menerima manfaat langsung, juga kepada para penggiat lingkungan”.

” Selama menangani penataan DAS Citarum selama 1.8 tahun, banyak persoalan yang kami hadapi dilapangan, seperti banyaknya TPS Liar di bantaran Citarum, Terbatasnya Angkutan sampah, Bangunan liar dimana mana, dan berdirinya MCK di bantaran Citarum,” Ungkap Dansektor 7.

Sementara itu Dekan Unjani Brigjen TNI (Purn) Arief Budiarto menyampaikan bahwa dilaksanakannya FGD di sektor 7 ini, karena kegiatan satgas Citarum sangat banyak.

” Kegiatan ini adalah diskusi yang melibatkan warga dan instansi serta lembaga terkait tentang perubahan perilaku masyarakat”.

” Hasil penelitian kami kegiatan satgas Citarum di sektor 7 ini sangat banyak, dan menyentuh kehidupan masyarakat secara langsung,” Ujar Dekan Unjani.

” Di sektor 7 kami bisa belajar banyak, Dansektor berhasil menggerakan warga untuk berpartisipasi langsung, pokoknya program Dansektor Keren,” Tutur Brigjen Arief Budiarto.

Ditambahkan Dekan Unjani bahwa kegiatan ini nanti akan dipublikasikan,” Masyarakat harus paham kemajuan menata Citarum yang dilakukan Kodam III/Siliwangi”.

Diakhir kegiatan, semua peserta Forum Diskusi diminta untuk menuliskan apa yang diketahui serta dirasakan sebelum dan sesudah TNI ditugaskan sebagai satgas Citarum.
(Rie).

Bagikan :