Turunkan Dua SSK, Polda Sulteng Back Up Polda Metro Jaya Amankan Kamtibmas Di Jakarta

Bagikan :

Sebanyak dua ratus (200) personil Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) diberangkatkan ke Jakarta Rabu (25/09) malam, dengan menggunakan pesawat Carter Flight Mabes Polri milik maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT3781.

Apel pelepasan keberangkatan personil BKO Polda Metro Jaya ini dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, mewakili Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, di lapangan Mapolda Sulteng.

Dalam arahannya, Wakapolda Sulteng menghimbau kepada seluruh personel BKO untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, menyerahkan surat perintah kepada AKBP Roberthus.(foto: Humas Polda Sulteng)

“Ini bukan pertama kalinya Polda Sulteng dipercaya untuk memback up Polda Metro Jaya dan semuanya berhasil dilaksanakan dengan baik. Saya ingatkan para personil BKO untuk disiplin mengikuti aturan, loyal dan tunduk kepada yang memimpin, kendalikan diri serta tidak membuat pelanggaran,” tandasnya.

Dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan BKO ini dipimpin AKBP Drs Roberthus ditugaskan untuk memback up Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan aksi unjuk rasa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dan Komite Nasional Pembaharuan Agraria yang menolak RUU KUHP, KPK dan Agraria.

Tak hanya itu, Dua SSK personil Samapta Polda Sulteng juga akan bertugas mengamankan Pemilu 2019 tahap pelantikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sementara itu, secara terpisah Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, menambahkan bahwa personil BKO akan bertugas selama enam hari di Jakarta.

“Personel BKO Polda Metro Jaya akan bertugas selama enam hari, 25-30 September 2019 mendatang,” pungkasnya.(dewi/adm)

Bagikan :