Ambil Bagian di HUT Ke-74 TNI, Pangdam I/BB Motivasi Pelajar Pemenang Lomba PBB

Bagikan :

MPI .Medan – Puluhan pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat asal Kota Medan, tampak tekun dan serius mendengarkan arahan dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Para pelajar ini bukanlah Prajurit TNI yang telah dinyatakan lulus seleksi. Mereka juga bukan calon Prajurit yang hendak ikut seleksi pendaftaran.

Mereka hanya pelajar biasa yang beberapa hari sebelumnya berhasil memenangkan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar Dharma Pertiwi Daerah “A”.

Kamis (26/9/2019) pagi tadi, mereka dikumpulkan di Lapangan Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. Mereka diberikan arahan dan bimbingan langsung dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Hal ini dilakukan karena para pelajar ini akan ikut dilibatkan dalam seremoni peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 tingkat Sumatera Utara yang acaranya digelar di Lapangan Lanud Soewondo Medan pada 5 Oktober mendatang.

Di kesempatan itu, Pangdam menjelaskan banyak hal yang bisa menjadi bekal bagi para generasi milenial ini untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Sebagai pelajar, kalian harus benar-benar fight untuk meraih masa depan yang lebih gemilang. Ini saya sampaikan sebagai bagian dari mempersiapkan kalian dalam melangkah untuk masa selanjutnya,” terang Pangdam.

Oleh karena itu, untuk menjadi orang sukses di masa depan, lengkapi diri dengan wawasan, pengalaman dan tentunya ilmu yang diperoleh dari pendidikan,” ucap Pangdam.

Jaman now, lanjut abituren Akmil 1988 ini, para pelajar harus lebih fokus dengan pendidikan sekolahan. Karena di masa depan, hanya orang-orang yang memiliki ilmu dari sekolahanlah yang akan bisa bertahan hidup dan meraih kesuksessan.

Satu hal lagi yang paling penting, tambah Mayjen Fadhilah, jangan durhaka kepada kedua orang tua, termasuk kepada ibu-bapak guru di sekolah.

Saya bisa seperti sekarang ini karena orang tua. Karena itu, bahagiakan kedua orang tua, sehingga akan sayang kepada sesama,” ungkapnya.

Di akhir arahannya, Mayjen Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelajar yang telah meluangkan waktu untuk latihan PBB di Makodam I/BB ini.

“Kalian telah mengorbankan waktu dan proses belajar di sekolah. Karenanya, manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk bekal di masa depan,” pesan Pangdam I/BB mengakhiri.

Sumber: Pendam I/BB

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :