Berlangsung Alot, Mahasiswa Sita Palu Sidang

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Rapat dengar pendapat (hearing) anggota DPRD Banggai dengan para mahasiswa yang menggelar aksi, Jumat (27/09), diruang sidang DPRD Banggai, jalan Samanhudi, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk berlangsung alot.

Hearing yang dipimpin Ketua DPRD Banggai, Suprapto, para mahasiswa meneriakkan “DPRD MANDUL” karena tidak bisa menyuarakan aspirasi mereka.

Panasnya situasi rapat dengar pendapat dipicu debat kusir antara Ketua DPRD dengan para mahasiswa terkait penolakan RUU yang dinilai bermasalah.

Dilansir dari Sultimnews.id, saat itu, Suprapto sudah mengetuk palu sidang untuk menyepakatinya. Namun, dianulir oleh anggota fraksi Golkar, Irwanto Kulap.

Irwanto menegaskan agar pimpinan sidang tidak mudah menyutujui tuntutan mahasiswa, karena di dalamnya ada kebijakan pemerintah pusat.

Berikut video berlangsungnya rapat dengar pendapat:

Polemik ini menyebabkan rapat dengar pendapat semakin memanas. Mahasiswa yang menyita gedung parlemen Lalong tersebut menggelar aksi mencoret dinding ruangan sidang. Bahkan, Ramli, salah satu perwakilan mahasiswa, sempat menyita palu sidang.

“Rakyat tanjung butuh kepastian. Gedung ini disita. Tolak RUU KUHP,” coret mahasiswa di dinding dengan menggunakan pilox berwarna hitam dan merah sekitar pukul 17.40 Wita.

Hingga berita ini diturunkan rapat dengar pendapat sementara ditunda dikarenakan waktu memasuki sholat Magrib dan akan dilanjutkan usai sholat.(dewi/adm)

Bagikan :