HUT INDRAMAYU KE 492, KNPI MENGGELAR FESTIVAL MANCING DI SUNGAI TJIMANOEK

Bagikan :

Indramayu, MPI
Festival lomba mancing sungai Tjimanoek (Kulcim) Indaramayu, Acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Indramayu ke 492 dihadiri Kepala Dinas Budpar H. Carsim S.Pd, Kepala Dinas Pertanian Ir. H. Takmid MM, Kepala BPBD Edi Kusdiana dan Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahardiansyah SH. Festival ini di hadiri kurang lebih 900 peserta yang siap berlomba di bantaran Sungai Cimanuk, ini berhasil menyedot antusiasme warga Indramayu khususnya yang hobi memancing. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun mengikuti lomba ini.Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun untuk dapat merayakan hari jadi Indramayu. “Acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan hiburan kepada semua lapisan masyarakat Indramayu,” tutur Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata H. Carsim S.Pd, dalam sambutannya, Sabtu (28/9/2019). Carsim menambahkan acara ini diselenggarakan oleh KNPI Indramayu yang kreatif dan mempunyai inisiatif yang sangat bagus, dalam menyelenggarakan lomba Festival Mancing untuk dapat mempromasikan daerah melalui potensi-potensi daerah.

Sebagaimana diketahui Indramayu merupakan daerah yang kawasan pantainya cukup panjang, serta masyarakatnya yang rata-rata mata pencaharian di bidang penangkapan Ikan hasil olahanya dan masyarakat Indramayu rata-rata masyarakatnya senang memancing.

Yoga mengatakan KNPi mempunyai inisiatif bersama Dinas Budpar, Pertanian dan BPBD bersama-sama menyelenggarakan festival mancing untuk menyambut hari jadi Indramayu ke 492 dan dukungan pemerintah harus dapat memberikan ruang kepada masyarakat peserta festival memancing untuk dapat sekalian memeriahkan hari jadi Indramayu.

Selain dapat membawa pulang ikan yang diperoleh, Festival Mancing Mania ini juga memperebutkan hadiah hiburan untuk peserta yang mendapatkan ikan dengan bobot terberat dan jenis ikannya lele yang lebih aktraktif serta lebih agresif dalam memburu umpan.

“Insya Allah masih banyak kegiatan-kegiatan dalam rangka menghibur masyarakat Indramayu, termasuk hari ini juga ingin membahagiakan para pemancing. Harapannya, semoga dengan bertambahnya usia Indramayu, masyarakat semakin sejahtera dan semakin meningkat keimanan serta ketaqwaannya,” pungkasnya.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :