Kenang Gugurnya Dua Mahasiswa Di Kendari, Aliansi Mahasiswa Luwuk Gelar Aksi Solidaritas dan Doa bersama

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka mengenang gugurnya dua mahasiswa di Kota Kendari dalam aksi menolak Revisi Undang-Undang (RUU), Kamis (26/07) kemarin, Aliansi Mahasiswa Luwuk menggelar aksi solidaritas.

Aksi solidaritas dan kemanusiaan serta doa bersama, Sabtu (28/09), di Tugu Adipura Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, yang diikuti sekitar 100 mahasiswa dipimpin oleh Ketua BEM FISIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Aldo.

Aksi solidaritas yang dimulai pukul 21.00 Wita dengam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu gugur bunga serta lagu-lagu kebangsaan dan lagu Hymne Mahasiswa.

Sembari menyanyi massa aksi melakukan penyalaan sekitar seribu lilin sebagai tanda berkabung atas gugurnya sahabat mahasiswa yang telah gugur dalam perjuangan demi rakyat indonesia.

Aksi solidaritas juga diisi dengan pembacaan Puisi oleh Vita Noho yang ditujukan kepada pemerintah RI.m dan diakhiri dengan doa bersama.

Usai menggelar aksi solidaritas massa meninggalkan tugu adipura menuju RTH teluk Lalong luwuk guna membubarkan diri dengan keadaan tertib dan aman.(dewi/adm)

Bagikan :