Nongkrong di rumah tetangga nunggu Pembeli Pengecer Ganja ke Tanggok Polisi

Bagikan :

Padangsidimpuan MPI-Asik menunggu pembeli di depan rumah warga, seorang pengedar Narkoba jenis Ganja berinisial HM (34) alias Herman la’o ditangkap personel SatresNarkoba Polres Padangsidimpuan.

Herman ditangkap didekat rumahnya di jalan Prof. HM. Geng Yamin. Mesjid Muhazirin Link. I Kelurahan. Wek. III Kecamatan Sidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (27/9), sekira 23,45 Wib. Dari tangan Herman, petugas menyita barang bukti 20 bungkus kertas nasi bungkus keras berisi Narkotika Golongan I jenis Ganja seberat berat 400 gram dan Rp.35.000, yang di duga Hasil penjualan dari daun ganja kering tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH melalui Kasatres Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan SH, Sabtu (28/9/2019) mengatakan,penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa dilokasi yang dimaksud sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan Narkotika yang sangat meresahkan warga setempat, dari informasi tersebut petugas Opsnal yang sudah mengantongi ciri ciri pelaku dan melakukan penyelidikan ke lokasi,” sebut Charles.

Saat di TKP cerita Kasat, petugas mengamankan Herman sedang didepan sebuah rumah semi permanen, kemudian petugas menemukan 5 lembar kertas tiktak dikantong kecil celana sebelah kanan yang dipakai oleh herman, dari penemuan tersebut petugas melakukan penggeledahan disekitar TKP.

Saat penggeledahan petugas, ditemukan 1 bungkus plastik assoy warna hitam diatas talang air rumah tetangga yang dijadikannya sebagai tempat penyimpanan bungkusan plastik tersebut dimana tepat berada di depan tersangka, kemudian petugas membuka dan menunjukkan bungkusan plastik tersebut kepada Herman ternyata berisi 20 bungkus kertas nasi diduga keras berisi Narkotika jenis Ganja. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk Proses lebih lanjut,” terang Kasat mengahiri.(Erijon DTT)

Editor:Hamdanil

Bagikan :