Jelang HUT TNI Ke 74, KODIM 1308/LB Gelar Komsos Kreatif

Bagikan :

Ket Foto: Upacara pembukaan Komsos Kreatif Kodim 1308/LB, Kamis (26/09) di halaman Makodim.(foto: dok Kodim 1308/LB)

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74, 5 Oktober, Komando Distrik Militer (Kodim) 1308/Luwuk Banggai menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, 26-27 September 2019, dihalaman Makodim 1308/LB, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Komsos kreatif yang digelar dalam berbagai bentuk perlombaan dan pertandingan ini upacara pembukaan dilaksanakan dengan olahraga bersama masyarakat, Kamis (26/09), pukul 08.00 Wita, di Lapangan futsal Makodim 1308/LB.

Pada kesempatan itu, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, menyampaikan berbagai kegiatan yang digelar tidak hanya melibatkan kalangan internal saja, namun juga melibatkan pihak luar, yakni masyarakat.

Nurman menegaskan bahwasanya TNI berasal dari rakyat. Meskipun tugas pokok TNI itu menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI, tetapi TNI harus berbuat baik dan dekat dengan rakyat.

“Apapun tugas pokok kita, kita harus tetap pro dengan rakyat serta tingkatkan sinergitas bersama rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut Nurman mengatakan ia merasa bangga dan mengapresiasi tugas yang diemban oleh para prajurit yang memiliki nalar dengan jiwa kebesarannya.

“Dan ini bukan hanya slogan TNI dari rakyat untuk rakyat, tentu mengimplementasikannya dengan melindungi rakyat,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan informasi yang beredar dimasyarakat, Nurman berharap para prajurit untuk mencari informasi dengan sebaik-baiknya yang tentunya untuk menebalkan kedekatan kita dengan masyarakat.

“Terkait informasi di media sosial maupun di televisi yang mungkin jarang diketahui oleh para prajurit, hendaknya para prajurit mampu mendapatkan informasi sebaik-baiknya dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebagai contoh pada kegiatan ini untuk mengkomunikasikan kita kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Nurman juga menghimbau kepada seluruh prajurit agar selalu pro kepada rakyat.

“Kita harus pro kepada rakyat. Kalaupun berbeda pendapat kiranya didengarkan. Komsos kreatif digelar dengan tujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat. Jaga kegiatan agar tetap aman dan jaga nama baik TNI, jaga nama baik TNI AD, dan jaga nama baik Satuan Kodim 1308/Luwuk Banggai, dan hindari hal sekecil apapun yang dapat merugikan nama baik dan citra TNI,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :