Satgas Citarum Sektor 7 Bareng Rumah Imut Gelar Lomba Mewarnai Anak Usia Dini Di Taman Sangkuriang.

Bagikan :

Kab Bandung, MPI. Lomba melukis untuk anak usia dini yang diadakan satgas Citarum bekerja sama dengan rumah imut di Taman Sangkuriang Desa Rancamanyar, merupakan salah satu pola edukasi program Citarum Harum.

Demikian disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi kepada Mediapatriot dilokasi kegiatan. Minggu (29/09).

Lomba menggambar dan mewarnai yang dihadiri oleh 250 anak usia dini, dibagi menjadi 3 kategori sesuai dengan usia, yaitu kategori A mewarnai untuk anak TK, Kategori B untuk anak SD kelas 1-3 mewarnai, dan Kategori C menggambar untuk anak SD kelas 4-6.

” Citarum ini harus dikenalkan kepada anak anak usia dini, memori mereka masih kuat untuk mengingat,” Ujar Dansektor 7.

” Kita berharap, lomba mewarnai dan menggambar hari ini menjadi edukasi bagi peserta juga orang tua yang hadir, jadi pesan bisa tersampaikan,” Ucap Kol Kav Purwadi.

Ditambahkan Dansektor 7 bahwa selain lomba mewarnai dan menggambar ini, khusus untuk orang tua diberikan kuisioner tentang Citarum.

” Orang tua yang mengantar anaknya diberikan isian kuisioner oleh Unjani dan Dispsiad tentang program Citarum harum,” Tutur Dansektor 7.

Sementara itu Yulianti Ketua Panitia sekaligus pemilik sanggar Imut menyampaikan bahwa, ini adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan sanggarnya.

” Kali ini kami ingin bersinergi dengan satgas Citarum, mengadakan lomba sambil memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang pentingnya Citarum bersih”.

” Selain anak nya yang ikut lomba, orang tuanya juga secara tidak langsung ikut mendapat edukasi langsung, apalagi tadi hadir Bapak Dekan Unjani beserta dari Tim Dispsiad,” Imbuhnya.

Pemenang lomba menggambar Citarum Harum, juara I dimenangkan oleh Ernesta, juara II oleh Azizah, dan juara III oleh Azkia Putri.

Untuk juara harapan diraih oleh Ayu Pertiwi, Arya Kusuma dan Raina Kusuma, hadiah langsung diberikan oleh Dansektor 7 Kol Kav Purwadi yang didampingi Danki sektor Kapten Czi S Nurkamal.

Untuk lomba dengan kategori A juara I Azizah, Juara II Azkia, juara III Arya.
Harapan I Ayu P, Harapan II Ernesta, Harapan III Raina.

Kategori B juara I Ernesta, juara II Ayu, juara III Azkia P.
Untuk Harapan I Azizah Nur, Harapan II Hasna H, Harapan III Callista P.

Dan Kategori C diraih oleh juara I Khanza D, juara II Della Z, juara III Gendis.
Harapan I Satria F, Harapan II Davina z, Harapan III Maura P.
(Rie).

Bagikan :