DPRD Batalkan Rapat Secara Sepihak, Masyarakat Tanjung Sari Tidur Di Kantor DPRD Banggai

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Masyarakat Tanjung Sari, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, memutuskan duduki dan tidur di Kantor DPRD Banggai, Senin (30/09), jalan Samanhudi, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, hingga Ketua DPRD Banggai, Suprapto, datang.

Hal ini dilakukan karena masyarakat Tanjung Sari berpendapat bahwa Suprapto telah melakukan kebohongan terkait rapat bersama antara pihak DPRD Banggai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dan warga Tanjung Sari yang seyogyanya digelar hari ini pukul 09.00 Wita.

Koordinator Lapangan Forum Rakyat Tanjung Bersatu, Soerip, menegaskan ada beberapa alasan warga Tanjung Sari memutuskan menduduki dan akan tidur di kantor DPRD Banggai.

Soerip mengatakan kehadiran warga Tanjung Sari di kantor DPRD Banggai berdasarkan undangan rapat bersama antara pihak DPRD, Pemda Dan warga, guna membahas Surat Keputusan Bupati Banggai tentang pengakuan hak warga masyarakat Tanjung Sari.

Namun, rapat tersebut dibatalkan secara sepihak oleh DPRD Banggai tanpa diketahui oleh warga Tanjung Sari dan sejumlah anggota DPRD Banggai.

“Desakan ini kami sampaikan pada saat melakukan aksi pada hari Jum’at (27/09), bersama Forum Mahasiswa Banggai. Kami diundang untuk rapat, namun hingga saat Ini pihak DPRD Banggai, khususnya Ketua DPRD, yang melayangkan surat undangan malah tidak hadir. Jadinya ya kita duduki gedung DPRD sampai Ketua DPRD hadir dan melakukan rapat bersama kami warga Tanjung Sari,” tegas Soerip.

Soerip menambahkan DPRD Banggai telah melayangkan undangan rapat kepada warga Tanjung Sari terdiri dari dua agenda, yakni pembahasan tentang Pokja Agraria pada pukul 09.00 Wita, dab pembahasan mengenai masalah tanah warga Tanjung Sari pada pukul 14.00 Wita, Senin (30/09). Namun hingga berita ini diturunkan rapat tak jua kunjung digelar.

“Kedua agenda rapat dibatalkan secara tiba-tiba dan tanpa ada pemberitahuan sama sekali kepada kami yang sejak pagi hari menunggu, ada apa? Untuk itu, kami putuskan untuk duduki dan tidur di Kantor DPRD Banggai hingga Ketua DPRD menggelar rapat,” tandas Soerip.(dewi/adm)

Bagikan :