Ir Arwin Siregar : Festival Nasyid Sarana Tingkatkan Pembinaan Kesenian Dan Budaya Islami.

Bagikan :

Padangsidimpuan, MPI. Pemerintah Kota Padangsidimpuan gelar kegiatan Festival Nasyid ke 17 tingkat tahun 2019, di Gedung Adam Malik. Senin (30/09).

Acara dengan tema “Membangun Generasi Islami Melalui Syair Nasyid”, di ikuti Group Nasyid dari 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Iswan Nabagabe Lubis, mengatakan bahwa kegiatan Festival Nasyid ini merupakan program Pemerintah secara Nasional.

” Pelaksanaannya dilakukan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional,” Ujar Iswan Nabagabe Lubis.

” Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni dan budaya islam serta pembinaan moral melalui kegiatan nasyid”.

” Untuk memasyarakatkan dan membudayakan seni nasyid, sehingga menjadi media yang efektif untuk menyampaikan nilai-nilai spiritual menuju ketaqwaan kepada Allah SWT,” Ucap Iswan.

Festival nasyid ke-17 ini akan memperebutkan juara dari kategori Group terbaik, pemakai busana serasi terbaik, penyanyi terbaik, penabuh gendang terbaik, dan juara umum.

Adapun pemenang pertama akan mengikuti festival nasyid tingkat provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Kota Medan.

Sementara Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM. mengatakan ” Kegiatan festival nasyid ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan budaya Islam ditengah – tengah masyarakat”.

” Syair dan liriknya mengandung nilai moral religius dan educatif, selain itu kegiatan ini juga positif karena dapat memacu kreativitas,” Tutur Arwin Siregar.

“ Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan pembinaan terhadap kesenian dan budaya islam ditengah-tengah masyarakat, selain makna pada setiap syairnya merupakan pesan-pesan nasehat untuk meningkatkan ukhuwah Islamiayah. kegiatan ini juga positif untuk meningkatkan kreativitas”.

Arwin juga menambahkan bahwa seni nasyid ini dapat berkembang dan diterima oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan,” Bukan hannya Orang tua tetapi juga generasi muda,”tandasnya.

Turut hadir Dandim 0212/TS, Wakapolres Kota Padangsidimpuan, mewakili ketua DPRD, mewakili Kejari, Ketua MUI, Para Asisten,Kabag Kesra dan jajarannya, Camat se-Kota Padangsidimpuan, dan Ketua Dharma Wanita beserta rombongan dan undangan lainya.
(Erijon DTT).

Bagikan :