PENERIMAAN PESERTA BARU ANGKATAN KE 6 DI BLK INDRAMAYU

Bagikan :

Indramayu, MPI
Program peningkatan kompetensi dan produktifitas tenaga kerja BBPLK Bandung Tahun Anggaran 2019. Peserta pelatihan berbasis kompetensi digelar di aula Disnaker Indramayu. Langsung dibuka oleh Kepala Dinas DISNAKER Indramayu Ibu Hj. Sri Wulaningsih, SE, Ak, bersama Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Asep Kurniawan M.Pd. Dihadiri kurang lebih 176 orang peserta baru yang akan mengikuti pelatihan dibidangnya masing-masing, sehingga para peserta mendapat keahlian secara profesional dibidangnya.Asep Kurniawan mengatakan Dari 176 peserta angkatan ke 6 peserta, selama satu tahun berhasil mencapai 1072 peserta, setiap angkatan memakan waktu baru 20 hari. Setiap angkatan terbagi-bagi bidang masing-masing, keseluruhan membidangi 11 kelas, setiap kelas 16 peserta dari program angkatan yang ke 6 dari yang terakhir tahun 2019.Tambahnya dari Pelatihan peserta membidangin 11 kegiatan pelatihan, Juru Las SMAW, Juru Las GTAW, Perawatan AC, Servis Sepeda Motor, pemeliharaan Kendaraan Ringan, Operator Menjahit Pakaian Dasar, Perakitan Komputer, Caretaker.

Masyarakat dari setiapa desa sudah dapat berfikir terbuka dalam menghadapi zaman milenial, sehingga mereka sudah tidak malu memakai seragam hitam putih demi kebutuhan keterampilan yang sangat dibutuhkan disebabkan karena tuntutan zaman.

Lulusan BLK sudah tidak dikhawatirkan, karena perusahaan-perusahaan sudah bekerja sama dengan BLK, malahan mereka meminta tenaga ahli dari BLK tergantung kebutuhan perusahaan yang mereka jalanin.
Karena BLK merupakan tempat diselengarakan proses pelatihan kerja, bagi peserta pelatihan.

Sehingga mampu dan menguasai suatu jenis dan tingkat kompetensi kerja tertentu untuk membekali dirinya, dalam memasuki pasar kerja atau usaha mandiri, maupun sebagai tempat pelatihan untuk meningkatkan produktivitas kerjanya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sumber daya manusianya.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :