Sektor 8 : Subsektor Lagadar Ajak Warga Kelola Sampah Rumah Tangga.

Bagikan :

Kab Bandung, MPI. Satgas Citarum sektor 8 Subsektor Lagadar melakukan berbagai macam cara untuk membuat aliran sungai Citarum terbebas dari sampah rumah tangga.

Hari ini Senin (30/09), di Aula Balai Desa Lagadar, satgas Subsektor Lagadar mengundang 100 warga untuk melakukan sosialisasi lanjutan Citarum Harum.

Sosialisasi lanjutan ini difokuskan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana mengolah sampah rumah tangga.

Demikian disampaikan Dansubsektor Lagadar Pelda Kaspuri, mewakili Dansektor 8 Kolonel Inf Belyuni Herliansyah kepada awak media.

” Sosialisasi ini diharapkan membawa dampak yang signifikan terhadap revitalisasi sungai Citarum, diharapkan warga dapat memilah sampahnya dirumah masing masing,” Ujar Pelda Kaspuri.

Selain satgas Citarum, Sosialisasi kali ini dihadiri oleh Kades Lagadar Ujang Saepudin, Babinsa Desa Lagadar Serda Agus Juriansyah, penggiat lingkungan juga warga disekitar Citarum.

Masih menurut Pelda Kaspuri,” Dansektor 8 menekankan pendekatan kekeluargaan kepada masyarakat di Desa Lagadar, kami diarahkan untuk selalu melakukan sosialisasi setiap hari setelah tugas utama selesai”.

” Perubahan pola pikir warga dalam menjaga lingkungan menjadi prioritas kami di Desa Lagadar, jadi sosialisasi hari ini, diharapkan bisa bertambah warga yang peduli lingkungan, tadi sudah saya paparkan semua,” Tutur Pelda Kaspuri.

Selain diberikan wawasan lingkungan dan kondisi sungai Citarum saat ini, satgas Citarum juga membagikan alat kontak kepada peserta sosialisasi.
(Rie).

Bagikan :