DP3A Kabupaten Bekasi Terus Sosialisasikan Hak Anak

Bagikan :

Mendapatkan pendidikan yang layak, merupakan salah satu hak yang mutlak diberikan kepada anak.

Kesadaran masyarakat tentang hak-hak anak yang harus terpenuhi agar dapat tumbuh kembang dengan baik sehingga negara menjadi kuat, harus terus ditumbuhkembangkan.

“Kalau lingkungan keluarga sudah kuat, lingkungan kuat, maka negara akan kuat dari ancaman seperti narkoba hingga kenakalan remaja dan lainnya,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan  Khusus Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, H.Titin Fatimah, SH, M.Si kepada mediapatriot.co.id.

Dalam rangka mewujudkan pemenuhan hak terhadap anak, DP3A secara simultan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu dijelaskan Titin, Hak Anak adalah hak asasi dan untuk kepentingannya hak anak itu diakui dan dilindungi oleh hukum sejak anak dalam kandungan.

“Anak secara fisik dan mental belum matang, sehingga anak perlu diberikan perlindungan yang bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan,”  lanjut Titin.

Dan yang tak kalah pentingnya,  tegas Titin  anak juga harus  mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Pihak DP3A , ujar Titin, juga akan terus mensosialisasikan Hak Anak secara simultan dan berkesinambungan (agus suzana)

Bagikan :