Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi Bersama Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar Menghadiri Panen Raya Padi dan Cabai Merah Di Dusun Jogya Desa Sidodadi.

Bagikan :

MPI, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi bersama Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengadiri panen raya padi dan cabai merah di dusun jogja Desa Sidodadi Kecamatan Beringin Senin 30 September 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara, H.. Edy Rahmayadi, wakil Bupati Deli HMA Yusuf Siregar, Pimpinan OPD, Camat Kecamatan Beringin, Kades se Kecamatan Beringin dan KPW Bank Indonesia provinsi Sumatera Utara, Wiwik Sisto Hidayat.
Dalam Kunjungan nya Gubernur Sumatera Utara H.. Edy Rahmayadi,, mengatakan bahwa pembangunan di sektor Pertanian terlihat semakin baik tentu tidak terlepas dari peran serta kita bersama untuk bersama sama bahu membahu memajukan pertanian di daerah ini, sehingga apa yang kita cita cita kan kedepan menjadikan Sumut yang maju segera terwujud, khusus nya di Deli Serdang termasuk maju di bidang pertanian serta memiliki daya saing, tentu dengan berbagai terobosan terobosan, tidak saja komoditi padi saja bahkan tanaman unggulan lainnya, karena Deli Serdang dikenal memiliki potensi berbagai tanaman unggulan.

Edy Rahmayadi juga berharap dengan berhasil nya Dusun Jogja Desa Sidodadi mengelolah Lahan pertanian ini kedepan diharapkan menjadi wilayah yang bisa diunggulkan dan menjadi andalan di Kabupaten Deli Serdang ” ungkapnya ”
HMA Yusuf Siregar juga mengatakan bahwa Deli Serdang merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dan cocok untuk di lakukan budidaya berbagai tanaman komuditas karena disamping arealnya yang luas tanahnya pun dapat dikatakan tergolong subur sehingga berbagai upaya pengembamgan komoditas melalui pemanfaatan tehnologi bagi peningkatan pruduksi dan produktivitas pun perlu untuk dikembangkan, sejalan dengan hal tersebut maka konsep mini lab MA. 11 yang berfungsi untuk memproduksi MA 11 sebagai bahan fermentasi pembuatan pupuk organik menjadi semakin penting untuk diterapkan karena keadiran nya mampu mempercepat proses pengomposan sehingga dapat mengefisiensi waktu dan biaya yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktifitas dalam bentuk hasil produksi sekaligus perbaikan dan integrasi pruduksi.

Juga HMA Yusuf Siregar dalam Sambutan merasa bangga karena bisa bersama masyarakat di Dusun Jogja Desa Sidodadi ini, serta berharap bahwa Kabupaten Deli Serdang dari sektor Pertanian nya dapat dikembangkan tingkatkan karena lewat pemberdayaan potensi ini kita dapat mengantarkan Kabupaten Deli Serdang sebagai Kabupaten yang besar, dapat juga mengantarkan masyarakat mencapai kesuksesan.

Juga mengingatkan agar areal persawaan yang sudah dimiliki jangan dialihkan fungsikan, harus kita pertahankan karena ini adalah aset Kabupaten Deli Serdang sebagai lumbung penghasilan beras terbesar di Sumatera Utara hari ini dan kedepan nya nanti ” ungkap nya ”

KPW Bank Indonesia provinsi Sumatera Utara Wiwik Sisto Hidayat, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari komitmen Bank Indonesia untuk menjaga menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mendorong pengembamgan ekonomi di Sumatera Utara, khusunya di Kabupaten Deli Serdang.

Bank Indonesia sebagai Bank S
Sentral di Indonesia memiliki visi untuk mencapai nilai Inflansi yang rendah yang ditunjukan melalui kesetabilan harga suatu komoditas. Dalam rangka mendukung stabilitas harga komoditas yang memberikan pengaruh terhadap Inflansi dan mendukung ketahanan pangan.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :