SOSOK ANGGOTA DEWAN TERPILIH DARI DAPIL DUA WASILE YANG SELALU DIPERBINCANGKAN

Bagikan :

 

HALTIM, MPI

Setelah Resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Halmahera Timur (Haltim) di hari pertama berkantor Muhammad Sabudi Darmawan Anggota DPRD terpilih dari dapil 2 Wasilei Halmahera Timur dari partai Garuda yang berjiwa sederhana dan Selalu tampil apa adanya ini.

Sosok politisi muda ini jadi bahan perbincangan masyarakat Haltim yang paling banyak di kalangan mahasiswi dan remaja yang duduk di bangku SMA, pria kelahiran Ternate 1988, tamatan SDN 1 Bedewang, Banyuangi Tahun 2000, SLPT N 4 Ternate 2003, SMA N 1 Ternate 2006, PT UPN Yogyakarta 2014 dan selesai dari bangku perguruan Tinggi Yogyakarta .

Muhammad Sabudi Darmawan yang biasa disapa Mas Wawan ini juga sangat disenangi oleh rekan rekannya ia juga di percayakan dan diangkat sebagai ketua Harian Supermoto Indonesia Jogjakarta Tahun 2011-2013 dan ketua Supermoto Maluku Utara Tahun 2014 sampai sekarang. Ia kemudian melanjutkan jenjang politiknya melalui salah satu jabatan yaitu Ketua DPC Partai Garuda Halmahera Timur (2017 sampai saat ini).

Sebelum menjadi seorang pengusaha muda yang sukses ia juga terpilih sebagai Anggota DPRD periode 2019-2024.

Pada pemilu legislatif lalu, Muhammad Sabudi Darmawan, maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Garuda dengan nomor urut 1, dari daerah pemilihan dapil 2 yang meliputi 5 Kecamatan Wasilei Selatan, Wasilei Timur, Wasilei Tengah, Wasilei Utara.

Saat ini, ia sebagai anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur setelah memperoleh suara740 lebih.

“Alhamdulillah, ini amanah yang cukup berat yang diberikan kepada saya. Tentu ini tidak mudah,” katanya saat ditemui wartawan mediapatriot.com, Selasa (01/09/2019 di Markas GARUDA di Subaim.

Muhammad Sabudi Darmawan mengaku nekat maju sebagai calon anggota legislatif karena banyak dukungan dari teman dan sahabat-sahabtanya, terutama keluarga yang cukup luar biasa mendoakan dirinya. Untuk itu ia juga sangat berterimakasih kepada kedua orang tuanya yang selalu mendoakan dirinya dan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Halmahera Timur khususnya zona Subaim dan sekitarnya.

“Sebenarnya berangkat dari keprihatinan melihat kondisi tempat saya tinggal yang masih tertinggal, akhirnya saya memberanikan diri maju sebagai caleg,” tambahnya dengan tampil sederhana.

Muhammad sabudi Darmawan juga sengaja memilih Partai Garuda sebagai kendaraan politiknya, karena ia berprinsip bahwa masyarakat kini sudah tidak lagi melihat partai yang lama atau pun yang baru, akan tetapi kini mereka melihat figur dan karakter dari calon tersebut.

Banyak orang menilai bahwa partai Garuda adalah partai baru, akan tetapi dengan kehadiran Partai Garuda ini, banyak juga masyarakat dan para kaum muda, mahasiswa dan para generasi yang cinta akan perubahan.

“Saya nyaman dan cocok dengan perjuangan ini, perjuangan yang membela rakyat kecil. Selain itu, karena juga generasi muda yang menjadikan Partai Garuda ini, alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Garuda pusat maupun di Daerah Maluku Utara yang mempercayakan saya sebagai ketua DPC Garuda Halmahera Timur,” tuturnya.

Ia juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, “Ketika nanti saya masuk ke kantor DPRD, maka saya harus proporsional. Kalau kebijakannya tidak pro rakyat, ya saya akan kritik,” tegasnya.

Ketika disinggung banyaknya politisi muda yang terjerat kasus korupsi, Muhammad Sabudi Darmawan menegaskan, itu akan menjadi pelajaran bagi dirinya, agar tidak tergoda dan berbuat hal yang sama. “Tentu itu akan menjadi pelajaran penting bagi saya, agar tidak jatuh di lubang yang sama,” pungkas Anggota DPRD Halmahera Timur terpilih yang paling muda tersebut.

“Anak ini luar biasa, saya tahu persis bagaimana perjuangannya ketika berkampanye kepada masyarakat. Meski ia seorang pemuda yang gayanya tidak seperti anggota dewan lain, ia juga dikenal dengan sosok apa adanya. Penampilan sederhana, dan cara pergaualan tidak memilah-milah antara suku ini dan suku itu, agama ini agama itu. Saat kuliah dulu ia sudah seperti itu, makannya banyak yang senang dengan kepribadiannya, tidak pernah memanfaatkan meskipun orang tuanya memiliki beberapa usaha yang cukup,” tutur Babak Imam, salah satu tokoh agama di Subaim.

Babak Imam juga berharap, dengan munculnya politisi muda seperti Muhammad Sabudi Darmawan, akan memberikan nuansa yang berbeda di kancah perpolitikan, Insya Allah. (Isto)

Bagikan :