Wakili Pangdam III/Siliwangi, Kasdam Pimpin Laporan Korp Kenaikan Pangkat.

Bagikan :

Bandung, MPI. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono diwakili Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, memimpin laporan korps kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat dari semula bertempat di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (1/10).

Para Perwira yang mendapatkan kehormatan kenaikan pangkat tersebut sebanyak 61 orang terdiri Pamen dan Pama dari pangkat Letkol ke Kolonel 7 orang, dari Mayor ke Letkol 22 orang, dari Kapten ke Mayor 22 orang dan Letda Har 10 orang.

Saya yakin kata Pangdam, “keberhasilan yang diraih para Perwira, tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri atau suami berikut keluarga “.

Oleh karena itu, “jangan ada yang pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi para Perwira, karena sekecil apapun peran yang dimainkan oleh orang-orang yang ada disekeliling para Perwira, mereka sesungguhnya memberikan kontribusi bagi keberhasilan para Perwira sekalian, “terang Pangdam III/Siliwangi.

TNI AD dan Kodam III/Siliwangi sangat menghargai bakat, kompetensi dan potensi yang dimiliki setiap prajuritnya, khususnya para Perwira yang salah satunya diwujudkan melalui penganugerahan kenaikan pangkat yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loualitas serta setia kepada hati nuraninya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Kenaikan pangkat juga dapat dimaknai sebagai wujud penghormatan dan kepercayaan pimpinam terhadap kapabilitas dan akseptabilitas para Perwira yang dinilai secara objektif dan transparan.

Oleh karena itu, ” kehormatan dan kepercayaan tentunya harus dijawab dengan memepersembahkan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi,” ucap Pangdam.

Harus diingat bahwa, pangkat dan jabatan merupakan amanah yang didalmnya terletak tanggungjawab. Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada para Perwira.

Untuk itu, dihadapkan pada dinamika tugas yang semakin kompleks, para Perwira dituntut untuk dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Kodam III/Siliwangi dimasa yang akan datang, “jelas Pangdam.

” Mencermati perkembangan situasi saat ini, khususnya terkait demo atau unjuk rasa, saya ingin mengingatkan kepada para Perwira sebagai unsur pimpinan di satuannya sebagai berikut, mejaga wilayah dan anggotanya agar tidak ada yang menyebarkan berita, foto dan video baik berupa laporan ataupun percakapan. Ikuti ST Kasad tentang larangan melakukan postingan ataupun shere berita hoaks dan kebencian di media sosial yang berdampak pada pelanggaran KUHPM dan UU ITE dengan ancaman hukuman pidana, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Ditempat terpisah, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat bagi 4 orang anggota Pendam III/Siliwangi terdiri ke Serka 1 orang, ke Sertu 1 orang, dan perubahan golongan pangkat ke Serda 2 orang serta PNS naik ke golongan III/A. 1 orang. (Pendam III/Siliwangi).

Editor. : Rie.

Bagikan :