Arwin Siregar : Hadirkan Nilai Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari Hari.

Bagikan :

Padangsidimpuan MPI. Ir. H Arwin Siregar Wakil Walikota Padangsidimpuan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Stadion HM Nurdin, Padangsidimpuan, Selasa (01/10).

Turut hadir dalam upacara, Ketua DPRD Sementara, Kejari, Dandim 0212/TS, Wakapolres, Danyon 123/RW, Pj Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Para Veteran, Ketua DWP, Ketua Persit Kartika Candra, Pimpinan OPD Se-Kota Padangsidimpuan, Kepala Sekolah, OKP se-Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar dalam amanatnya menyinggung soal ancaman ideologi bagi Indonesia.

Menurutnya, dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila, keberadaan ancaman ideologi komunis harus turut disadari oleh masyarakat.

“Ketika kita memperingati hari kesaktian pancasila mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi tapi itu adalah kenyataan dan sudah berulang kali,” kata Arwin.

Untuk itu, Arwin mengingatkan bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap ancaman bahaya kemungkinan penggantian ideologi.

Menurutnya, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghindari bahaya komunisme tersebut. Salah satunya adalah dengan menghadirkan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan, sehingga masyarakat bisa merasakan nilai tersebut secara nyata.

“Sila yang paling penting dihadirkan adalah sila ke Lima Pancasila, keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kalau ada pelaksanaan seadil-adilnya, sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia maka Insyaallah, ideologi-ideologi alternatif yang dipaksakan tidak akan menembus,” tuturnya dengan Penuh semangat.
(Erijon DTT)

Bagikan :