Peringati 1 Tahun Pasigala, Personil Polda Sulteng Hadiri Doa Dan Dzikir Bersama Masyarakat Palu

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWEAI TENGAH, mediapatriot.co.id_Musibah Gempa Bumi, Likuifaksi dan Tusnami yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang dikenal dengan Bencana Pasigala, 28 September 2018, genap berusia satu tahun.

Peristiwa yang terjadi pada Juma’t sore tersebut menyisakan luka dan kesedihan bagi masyarakat Sulteng yang keluarga dan sanak famili yang menjadi korban.

Untuk mengenang dan mendoakan arwah korban bencana, rangkaian kegiatan Dzikir, Tabligh Akbar dan doa bersama digelar oleh masyarakat Palu di enam lokasi berbeda, Sabtu-Senin, 28-30 September 2019.

Rangkaian kegiatan pada Sabtu (28/09), mengambil tiga titik lokasi, yakni di Masjid Apung Arkam Baburrahman, jalan Cumi-Cumi, Kelutahan Lere, Kecamatan Palu Barat; jalan Manggis atas, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat; kompleks Al-Khairaat, jalan Sis AI Jufri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Selatan.

Sedangkan pada Minggu (29/09), dengan titik lokasi di TVRI Sulteng, jalan Rajamoili, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur; Masjid Jami AI Furqon, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan. Dan Senin (30/09), di Banua Oge Sou Raja, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat.

Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Sabtu (28/09), saat menggelar apel pagi, memerintahkan seluruh personel Polri untuk bergabung bersama masyarakat mengikuti Dzikir dan Do’a Bersama sekaligus memberikan pengamanan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,sukses dan aman.

“Bencana Pasigala Sulteng telah genap satu tahun. Mari kita do’akan para arwah korban semoga diampuni oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan semoga tidak terjadi lagi kejadian yang serupa. Berikan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :