Bersama Media, Pangdam I/BB Optimistis Masalah Rakyat Bisa Diatasi

Bagikan :

MPI, Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah mengaku optimistis kebersamaan dengan media akan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi Rakyat, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah digalang selama ini perlu untuk lebih dikuatkan lagi.

“Jadi, kebersamaan Kodam I/BB dan jajarannya dengan media selama ini bukan untuk menghilangkan masalah yang ada, tetapi justeru sebaliknya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat,” ucap Pangdam di sela pelaksanaan olah raga bersama puluhan insan media di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (2/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Pangdam hadir bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Kolonel Kav Halilintar Sembiring, para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, dan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi. Kemudian hadir pula Ketua PWI Sumut, H Hermansyah, SE, dan sejumlah pimpinan redaksi media cetak/online di Kota Medan.

Pangdam mengakui optimismenya ini terlihat dari peran aktif insan media dalam publikasi berita-berita yang memberikan kesejukkan kepada publik.

“Apa yang dinformasikan Kodam I/BB melalui Pendam, justeru dipublikasikan kawan-kawan media dengan penguatan yang positif kepada publik. Karenanya, selama setahun lebih bertugas sebagai Panglima di Kodam I/BB, saya sangat berterima kasih kepada insan media yang sudah secara nyata telah ikut membantu pelaksanaan tugas-tugas Kodam I/BB,” urai Mayjen Fadhilah.

Tak dipungkiri Mayjen Fadhilah, keberadaan media bagi Kodam I/BB, dirasakan begitu penting dalam banyak hal. Seringkali hal-hal yang tidak tampak oleh Kodam I/BB, justeru dipublikasikan dengan tepat oleh kawan-kawan media.

“Karenanya, saya merasa kawan-kawan media adalah bagian dari penyeimbang kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan saya anggap sahabat-sahabat media adalah saudara TNI,” terang mantan Kapuspen TNI itu.

Abituren Akmil 1988 ini juga berharap, kebersamaan dengan media bisa semakin memboboti momentum peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang mengangkat tema “TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat”.

Sesuai tema HUT, lanjut Mayjen Fadhilah, maka ke dalam akan terus dilakukan evaluasi, dan intopeksi diri guna lebih menguatkan lagi pencapaian Prajurit TNI profesional.

“Untuk keluar, yakni Kebanggaan Rakyat, maka TNI akan terus meningkatkan Kemanunggalan dengan Rakyat dan membangun kecintaan seluruh komponen bangsa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Mayjen Fadhilah.

Upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal ini, lanjut Mayjen Fadhilah, antara lain melalui kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan maupun karya bakti TNI, serta pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Ribuan masalah rakyat yang di bangsa ini, dan TNI khususnya Kodam I/BB akan terus berupaya mengatasi masalah yang ada secara bergandengan tangan dengan kawan-kawan media, sehingga dengan kerja sama, kita bisa semakin membangkitkan kecintaan seluruh komponen masyarakat terhadap Republik Indonesia tercinta,” pungkas Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan olah raga dan diakhiri dengan joget gembira sambil diiringi alunan musik keyboard yang melantunkan lagu-lagu lawas.

Sumber: Pendam I/BB

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :