BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam Meluncurkan Program ” Pesiar “

Bagikan :

MPI, Dengan berbagai Inovasi dan program trategis yang terus diluncurkan oleh BPJS Kesehatan untuk mengoptimalisasi penyelenggaraan program JKN KIS yang terbaru.

BPJS Kesehatan meluncurkan program ” Pesiar ” ( Petakan , Sisir , Advokasi dan Registrasi ) , sebagai permulaan peluncuran program, BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam mengundang perangkat Desa dari enam ( 6 ) , Desa terpilih untuk melakukan pertemuan, sosialisasi program dan penanda tanganan pakta integritas di Aula BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam Senin, 30 September 2019 .
Adapun ke enam ( 6 ) , Desa yang terpilih di wilayah Kabupaten Deli Serdang yaitu ‘, Desa Helvetia , Desa Muliorejo, Desa Kodam, Desa Sampali, Desa Bandar Klipah dan Desa Medan Estate.

Dari masing masing Desa yang terpilih sebagai Desa percontohan, dan dipilih beberapa orang sebagai agen Pesiar ” yaitu orang orang yang akan melaksanakan program ini, di Desanya masing masing.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Rina Masyita Ridwan, memberikan penjelasan tentang konsep, dan tujuan program ini .

Program yang diluncurkan tersebut sejalan dengan misi BPJS kesehatan untuk memperluas Kepesertaan program JKN KIS hingga mencapai universal health Cvoerage ( UHC) ,

Saat ini menurut data Kami masih ada kalangan masyarakat yang belum terdaftar …
Menurut Rita, program ini merupakan pelengkap bagi program lainnya dari BPJS kesehatan yaitu Kader JKN.

Program Pesiar ini mencoba menargetkan kalangan masyarakat yang secara Kemampuan ekonominya menengah ke atas, sehingga dapat berjalan beriringan dengan program Kader JKN, yang telah lebih dahulu diaplikasikan.

Kami harap ke depan nya semakin banyak pula masyarakat yang mendaftar dan semakin banyak masyarakat yang mendaftar dan semakin banyak pula yang sadar untuk rutin membayar iuran agar kesinambungan program ini tetap terjaga ” ungkap Rita ”
Kepala Desa Helvetia, Agus Salim mendukung pelaksanaan program ini dan bersiap bersinergi dengan BPJS Kesehatan ,pokoknya apa yang dapat kita lakukan untuk kebaikan, untuk membantu BPJS Kesehatan ini dan akan kita coba upayakan. Mudah mudahan Kami dapat berkontribusi, Kami harap bisa saling mendukung dengan BPJS kesehatan .
” ujarnya ” disela sela penandatanganan pakta integritas antara BPJS kesehatan, perangkat Desa dan agen Pesiar

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :