Bupati Bekasi Berkomitmen Dukung Pengarusutamaan Gender

Bagikan :

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja menyatakan komitmennya untuk menerapkan pengarusutamaan gender di Kabupaten Bekasi. Hal itu, karena peran perempuan sangat penting dalam mengisi pembangunan di semua bidang, baik bidang industri kecil, industri kreatif maupun di bidang kesehatan.

Untuk itulah, bupati berharap Organisasi Perangkat Kerja (OPD) ataupun Satuan Kerja yang mempunyai kaitan langsung dengan pengarusutamaan gender untuk memberdayakan dan meningkatkan kreatifitas kaum perempuan di Kabupaten Bekasi.

“Pemberdayaan terhadap kaum perempuan tentunya tidak semata-mata menjadi tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tetapi juga perlu adanya dukungan dari OPD dan Satuan Kerja terkait,” ujar bupati kepada media.

Sementara itu bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi  atas pencapaian yang telah diraih oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekas. Apresiasi tersebut, antaranya dengan telah diluncurkannya layanan TESA (Telepon Sahabat Anak), Pembentukan Satgas Perlindungan Anak di semua desa di Kabupaten Bekasi, dan juga dilaksanakannya secara rutin Pemilihan Perempuan Inspiratif.

Berbagai prestasi dan inovasi dilahirkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, lanjut bupati, tentunya sebagai  bentuk nyata  kepedulian dan komitmen terhadap percepatan pelayanan kepada masyarakat.

”Karena memang tugas pokok  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah membantu bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan  di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ujar bupati.

“Tetap semangat dalam bekerja, memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” pesan bupati yang disampaikan melalui awak media..(agus suzana)

Bagikan :