Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pembukaan TMMD Ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang

Bagikan :

MPI, Serdang Bedagai | Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Fran Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, turut serta menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang yang dilaksanakan di Lapangan Stadion PTPN III Gunung Pamela Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (02/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan Program terpadu TNI manunggal membangun desa ke -106 tahun 2019 ini TNI bersama pemerintah dan masyarakat kabupaten Serdang Bedagai melakukan beberapa pembangunan fisik. Seperti pembuatan jembatan sepanjang 40 meter, pembuatan jalan sepanjang satu kilometer dan merehab dua unit rumah tidak layak huni. Seperti halnya nantinya kalau pelaksanaan TMMD di Wilayah Kodim 0207/Simalungun, ungkapnya.

Selanjutnya Dandim 0204/Deli Serdang mengatakan Pembangunan ini nantinya akan sangat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kami akan memberikan bantuan apapun yang bisa kami lakukan untuk membantu membangun desa melalui TMMD, TNI membangun sejumlah infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -106, selain adanya pembangunan fisik, juga akan ada pembangunan non fisik seperti memberikan pengetahuan bagaimana berkehidupan bersosialisasi yang baik, dampak bahaya narkoba, pelatihan pertanian, mitigasi bencana dan bagaimana menumbuhkan rasa nasionalisme yang akan disampaikan melalui penyuluhan-penyuluhan ke masyarakat.

Sementara, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto saat berkunjung dalam TMMD tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya program itu. Beliau mengungkapkan dibukanya jalan baru serta pembangunan jembatan penghubung antara Desa Silau Padang dan Desa Sabang Buah akan memudahkan warga untuk bermobilisasi, program ini tidak semua desa bisa mendapatkannya maka dari itu ia meminta kepada warga agar bersinergi bersama TNI di dalam TMMD karena dampak ke depannya akan sangat positif dan bermanfaat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 022/PT, Para Dandim jajaran Korem 022/PT, Para Kasi Rem 022/PT, Para Kadisjan Rem 022/PT, Wakapolres Tebingtinggi, Dansub Brimob, TODA, TOGA, Tomas dan Anak Sekolah.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :