Jadilah Perwira yang Patut Dihormati, Dibanggakan, dan Diteladani

Manokwari. MPI – Saya berharap kepada para Perwira agar selalu tampil sebagai sosok yang dapat dan patut untuk dihormati, dibanggakan, dan diteladani oleh anggota dan keluarganya masing-masing, baik pada saat dinas maupun di luar dinas,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Hal itu disampaikan Pangdam dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI H. Dedi Sambowo, pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (1/10/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pada periode kenaikan pangkat per 1 Oktober 2019 ini, sebanyak 522 orang Prajurit di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari mendapatkan kenaikan pangkat, yang terdiri dari 47 orang golongan Perwira, 112 Bintara, dan 363 Tamtama.

Dihadapan perwakilan prajurit yang melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut, lebih lanjut Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang para Perwira tersebut, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul menjadi semakin besar dan berat.

“Hal ini tentunya tidak hanya membutuhkan kemampuan manajerial dan keilmuan yang memadai sesuai Tupoksi-nya masing- masing, namun juga membutuhkan kemampuan yang lebih besar, yaitu kepemimpinan, terutama kemampuan membina dan membangun komunikasi dengan seluruh anggota yang berada di bawah komandonya,” ujar Pangdam.

“Komunikasi yang baik, merupakan modal utama untuk menemukan berbagai solusi pada setiap permasalahan yang dihadapi satuan dan anggotanya,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Inspekturat Kodam (Irdam), Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam), para Asisten Kasdam, para Kepala Badan Pelaksana Kodam (Kabalakdam), para Staf Ahli Pangdam, dan Perwira, Bintara,Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam, serta ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Kasuari.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :