KEJUARAAN PANJAT TEBING HUT TNI KE 74

Bagikan :

MPI, Kejuaraan Panjat Tebing Internasional/ Nasional dalam rangka peringatan HUT TNI ke 74 akan digelar pada 6-9 Oktober mendatang.

Untuk meyakinkan kesiapan dan kelancaran pelaksanannya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P meninjau langsung tempat pelaksanaannya di Sawahlunto, Sumbar (1/10).

Setibanya ditempat disambut oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto, Sekdakot Wawahlunto, Kadishub dan pejabat lainnya.

Sesuai keterangan dari Ketua Penyelenggara Serma Aspil yang sehari harinya berdinas di Kodim 0310 yang juga sebagai Kabid Pembinaan Prestasi dan Kompetisi di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar menjelskan bahwa direncanakan kejuaraan ini akan digelar dalam dua kategori yaitu Internasional dan nasional.

Utk kategori Internasional kelas Ekstreem Speed Classic Game Silo 10.000, yg melombakan kelas umum Internasional, TNI Polri Putra dan kelompok umur.

Kategori Nasional memperlombakan kategori Lead Umum dan kelompok umur dan
Speed WR Umum
Speed Classic TNI Polri Putra.

Lomba panjat tebing yang akan digelar memperebutkan hadiah total 126 juta rupiah tersebut, pemenang juga akan mendapatkan sertifikat, medali dan piagam.

Walikota Sawahlunto saat dimintai tanggapannya berharap banyak peserta yang ikut dari manca negara .

” Kita harapkan even ini banyak peserta yang ikut dari manca negara karena even ini adalah Even Internasional” tegas Rovanly.

Lebih lanjut ditegaskan juga bahwa melalui even ini dia harapkan dapat menambah daya tarik wisatawan datang berkunjung ke Sawahlunto ujar Walikota.

Sementara itu Danrem 032 ketika ditanya tentang pemanfaatan Silo sebagai tempat panjat tebing, ia berharap Silo dapat menjadi brandidnya Sawahunto dalam hal Olahraga panjat tebing, serta mengharapkan kelanjutannya kedepan dapat melakukan kaderisasi karena Olarhraga ini adalah olahraga yang sudah memilik forum dunia, tegas Danrem.

Hadir dalam peninjauan tersebut Sekda Sawahlunto Rovanly Abrams, Kadishub Nurwansyah, Kadis DPKP2LH Adrius Putra, Asiisten II Setdako yg juga Plt Kadis Pariwisata Radam. **

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :