Marissa Happy Nasution Peserta BPJS kesehatan JKN KIS Asal Dari Desa Bangun Sari Baru

Bagikan :

MPI, Program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ), digulirkan Pemerintah sejak 1 Januari 2014 , program ini telah Nyata memberi manfaat kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Prinsip dasar program ini sederhana yaitu Kelompok masyarakat yang tergolong mampu secara ekonomi membantu kelompok masyarakat yang tidak mampu, sejalan dengan prinsip gotong royong yang merupakan kebiasaan positif dalam masyarakat kita.
Diantara pembayar iuran dan penerima manfaat iuran JKN KIS adalah Marrissa Happy Nasution, ibu rumah tangga asal dari Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, ” Saya rutin membayar iuran dan cukup rutin juga menggunakan kartu JKN KIS ini, dan menurutnya bahwa program JKN KIS ini sangat membantu mengatasi kehawatiran akan biaya berobat, kalau setiap kali sakit harus membayar sendiri, rasanya untuk keluarga, Kami akan terasa berat tapi karena ada orang lain yang membantu dengan iurannya , saya tanpa kendala
sudah tiga kali melahirkan dengan persalinan Caesar dengan pelayanan JKN KIS dan mempersiapkan kelahiran anak selanjutnya tanpa terbebani memikirkan biaya.

Anak anak saya juga beberapa Kali berobat dengan kartu ini, terakhir ini anak tertua saya yang berusia empat tahun baru menjalani rawat inap ” ujar Marrissa yang usia kandungannya saat ini memasuki bulan keenam.
Wanita yang bersuamikan seorang petani ini berujar bahwa dengan menjadi peserta JKN KIS , setiap orang mempunyai kesempatan yang sama terbukanya untuk menolong dan ditolong. Meski dirinya mengakui bahwa saat awal memdaftar JKN KIS, karena sudah merencanakan persalinan namun dirinya tak pernah keberatan untuk tetap membayar iuran meski sudah melahirkan.

Beberapa kali memang sempat menunggak iuran, karena kondisi ekonomi rumah tangga tetapi saya selalu berusaha untuk membayar saat tersedia dana, kalaupun bukan saya atau anggota keluarga saya yang menggunakan, kan digunakan juga oleh orang lain yang membutuhkan,

Apa yang diharapkan ke depan untuk program JKN KIS, Marrissa yang sedari awal pembicaraan bersikap jenaka dalam mengemukakan pandangan pandangannya, berhenti sejenak untuk berfikir saat jamkesnews menanyakan perihal ini. Kudian ia berucap, ini program yang sangat baik dan sangat terasa manfaatnya, bagi saya dan saya sendiri menjadi saksi begitu banyak kalangan masyarakat tidak mampu yang terbantu dengan program ini.
Ditemui saat selesai memperoleh pelayanan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Lubuk Pakam, Marrissa pun tak luput memberikan kesan positif terhadap pelayanan yang baru diterimanya.

Security yang bertugas memberi imformasi dengan baik, pelayanan di counter juga sangat baik dan ramah.
Saya sudah pernah mengurus berbagai tempat, saya nilai pelayanan di BPJS Kesehatan ini termasuk yang terbaik ” ujarnya ”

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :