MEMPERINGATI HUT TNI KE-74 TAHUN, YONIF 121/MK GELAR KARYA BAKTI

Bagikan :

MPI, GALANG | Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang menggelar pembersihan selokan dan jalan sepanjang 2,5 Km di Desa Pasar Miring Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (02/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 74, Yonif 121/MK bekerjasama dengan Satkowil, perangkat desa dan masyarakat setempat menggelar kegiatan Karya Bakti dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Dengan sasaran sampah organik dan non organik disepanjang jalan Desa Pasar Miring Kecamatan Pagar Merbau.

Kegiatan ini juga bertujuan membantu dan mendukung Satkowil dalam mendukung Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembersihan rutin disepanjang jalan Kecamatan Pagar Merbau, dengan harapan mampu untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam sambutannya Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan “Dengan kegiatan Karya Bakti ini kita semua berharap dapat mencegah berbagai macam penyakit yang diantaranya adalah penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk, untuk menjaga kebersihan lingkungan sebaiknya dengan mengelola sampah organik maupun non organik dengan baik demi lingkungan yang bersih. “Mari semua peduli dengan lingkungan disekitar kita, agar tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat menyebabkan penyakit dan bahaya banjir,” ujar Danyonif 121/MK.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para staf dan Danki Yonif 121/MK, Danramil 18/Galang yang diwakilkan oleh Babinsa Peltu A. Nurchidi, Camat Pagar Merbau Bpk. Suparjo, SSTP, Kades Pasar Miring Bpk. Santoso, Kasi Kebersihan Bpk. Andi Nirwanto, Kasi PMD Bpk. Turiman serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Pagar Merbau.

Kegiatan pembersihan jalan kecamatan ini dilakukan bersama segenap instansi dan masyarakat yang ada di sepanjang jalan Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 115 orang yang terdiri dari 75 orang anggota Yonif 121/MK, 25 orang masyarakat, 15 orang perangkat desa.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :