Pembukaan TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Tertinggal

Bagikan :

MPI, Penrem 032 – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di Kabupaten 50 Kota , resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Rabu (2/10) di lapangan Nagari Situjuah Ladang Laweh Kec. Situjuah Limo Nagari Kab. 50 Kota.

Mengangkat tema “Melalui TMMD/N Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”, TMMD tahun ini berlangsung mulai 2 Oktober sampai dengan 1 Nopember 2019 mendatang di dua lokasi sasaran, Nagari Ladang Laweh dan Nagari Tungka Kecamatan Situjuah Kabupaten 50 Kota yang ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

Bupati 50 Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah 50 Kota mengapresiasi kegiatan ini serta mendukung kelancaran TMMD. Namun program ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholders terkait.

“TMMD adalah program lintas sektoral, baik dari Kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkab, dan masyarakat selama tiga kali dalam setahun. Kegiatan membantu percepatan pembangunan ini, tidak bisa berjalan oleh TNI AD saja. Namun juga kerjasama dan koordinasi antar stakeholder terkait,” tutur Irfendi.

Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin, S.Sos, M.M menjelaskan dalam paparannya bahwa pelaksanaan TMMD ke 106 TA. 2019 yang dilaksanakan ini sudah diawali dengan Pra TMMD pada bulan Juli/Agustus kemarin dengan sasaran fisik membuka jalan sepanjang 9 KM dengan lebar jalan 9 M. Sementara untuk sasaran nonfisik serta kegiatan tambahan akan dilaksanakan di bulan Oktober 2019 (Pelaksanaan TMMD).

“TNI Manunggal Membangun Desa ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dengan tempat yang berbeda secara bergantian.

“Target untuk Sumbar akan dilakukan sepanjang tahun selama Provinsi Sumbar membutuhkan dalam hal percepatan pembangunan terutama pembangunan infrastuktur maka TNI selalu siap membantu”, Terangnya.

Kasrem juga sangat mengapresiasi respon dan sambutan masyarakat yang sangat antusias dan semangat dalam menyambut TMMD kali ini.

“Semangat itulah yang akan mendorong kami bekerja dilapangan tanpa mengenal menyerah. TNI tidak akan berarti tanpa masyarakat karena kekuatan TNI ada pada masyarakat, masyarakat adalah ibunya TNI. Oleh karena itu TNI akan selalu bersama rakyat”, tambahnya.

Kasrem juga berpesan kepada seluruh prajurit yang bertugas pada TMMD ini agar melaksanakan tugas ini tanpa mengenal menyerah sampai tugas tuntas dilaksanakan.

“Kepada prajurit semua saya ucapkan selamat bertugas, tanpa mengenal menyerah dan jangan pernah mengeluh. Lakukan tugas dengan tuntas”, Pesan Kasrem kepada semua prajurit TMMD.

Hadir dalam upacara ini antara lain Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad yang mewakili Danrem 032/Wbr, Para Kasi dan Dandim Jajaran Korem 032/Wbr , unsur Forkopimda, Kepala Dinas Prov/Kab dan organisasi perangkat (OPD), serta Tokoh Adat setempat.(Pen)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :