Sektor 7 : Dispsiad Bareng Unjani Sebar Quisioner Citarum Pada Siswa SMPN, SMK Dan Masyarakat.

Bagikan :

Kab Bandung,. MPI. Mengukur sejauh mana pemahaman dan perubahan pola pikir masyarakat tentang Citarum, Dispsiad dan Unjani mengadakan Tes Psikologi di sektor 7.

Test dilakukan pada siswa SMPN 3 Baleendah, dilanjutkan ke SMK K-Alma dengan membagikan quisioner kepada siswa yang tinggal disekitar Citarum.

Beberapa pertanyaan terkait Citarum seperti persoalan sampah dan pola hidup bersih sebelum program Citarum dan setelah program Citarum.

” Quisioner ini adalah indikator keberhasilan Program Citarum yang sudah berjalan hampir 2 tahun,” Ujar Dansektor 7 Kol Kav Purwadi ketika mendampingi tim dari Dispsiad juga Unjani, Rabu (2/10).

” Tadi kita datang ke SMPN 3 Baleendah, SMK K-Alma, dan sekarang sedang mengambil sampel dari masyarakat di Taman Sangkuriang,” Tambahnya.

Ditambahkan oleh Kapten Inf Helmi bahwa Quisioner ini digunakan untuk memperoleh data yang banyak dalam waktu singkat.

” Saya sebagai pembantu peneliti dari Dekan Unjani Brigjen TNI (Purn) Arief Budiarto, kemaren kita sudah sebarkan quisioner pada orang tua murid saat lomba menggambar, hari ini giliran ke SMK K-Alma dan SMPN 3 Baleendah, dan masyarakat yang membantu Program Citarum,” Kata Helmi.

” Kita berharap dengan banyaknya respon, akan semakin mewakili data penelitian yang benar benar menggambarkan seluruh lapisan masyarakat”.

” Saat ini kita ambil sektor 7 sebagai sample, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita ambil juga di sektor lain,” Imbuh Kapten Helmi.

Ditambahkan Kapten Helmi, ” yang terpenting adalah masyarakat menyadari tidak membuang sampah ke sungai”.

” Karena dampak nya akan sangat luar biasa, apabila kita belum bisa memelihara, menjaga dan memperindah Citarum, paling tidak kita menjadi pihak yang tidak mencemari sungai Citarum,” Pungkas Kapten Helmi.
(Rie).

Bagikan :