Talk Show Literisasi Media, Lawan Hoax Demi Indonesia Maju

Bagikan :

PALU BARAT, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Keberadaan media sosial saat ini yang tak mengenal ruang dan waktu, merupakan salah satu bentuk kebebasan dalam berkomunikasi. Kondisi ini menjadikan sebuah pesan menjadi liar tak terkontrol. Hal ini dikarenakan si pemberi pesan tidak perlu lagi bertatap muka dengan penerima pesan yang dimaksudkan.

Keadaan ini menjadi rumit dikala ada segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan keadaan tersebut untuk menyebarkan informasi dan berita bohong (hoax) demi kepentingan individu atau kelompok tertentu. Bahkan, tak sedikit yang bertujuan memecah belah bangsa.

Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Drs. Arief Syarief Hidayat, MM,

Untuk memberikan wawasan dan mencegah maraknya berita hoax, Sulawesi Tengah dikunjungi Divisi Humas Polri untuk menyelenggarakan Talk Show Literasi Media Lawan Hoax Demi Indonesia Maju.

Talk show yang digelar disalag satu hotrl di Kota Palu, Kamis (03/10), ini dibuka oleh Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Drs. Arief Syarief Hidayat, MM, mwakili Kapolda Sulten, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, diikuti oleh Staf Kominfo Sulteng dan Palu, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar, penggiat media online, penggiat media sosial di Kota Palu.

Kabag Desindig Ro Multi Media Divhumas Polri, Kombes Pol. Heru Yulianto, S.IK

Dalam amanat Kapolda yang dibacakan, Arief menyampaikan bahwa maraknya isu yang beredar diberbagai media dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat, baik di media sosial maupun media konvensional.

Namun guna mengetahui kebenaran informasi yang ditampilkan, lanjutnya, khususnya di media sosial, masih belum dipahami masyarakat.

Untuk itu, Arief menambahkan, Polda Sulteng memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Divhumas Polri yang telah memilih Kota Palu sebagai tempat penyelenggaraan Talk Show Literisasi Media.

Talk show literisasi media menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya Kabag Desindig Ro Multi Media Divhumas Polri, Kombes Pol. Heru Yulianto, S.IK; Co Founder, Mafindo Ariwibowo Sasmito, dan Aris Kurniawan, S.Sos, M.Comm, Kasubdit Pemberdayaan Kapasitas TIK Kemenkominfo RI, dan dipandu oleh moderator dari TVRI Sulteng, Geo Mandike.(dewi/adm)

Bagikan :