Tiba Di Kota Luwuk, Dirjen Risbang Kemerisdikti, Dimyati: “Saya Keponakan AR Datu Adam”

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Risbang) Kemenristekdikti, Dr.Sc.Agr Drs. Muhammad Dimyati, M.Sc, Ph.D, tiba di Kota Luwuk, Kamis (03/10), pukul 16.43 Wita, dengan menumpang pesawat Batik Air Lines.

Kedatangan Dimyati, sapaan akrabnya, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial setda Banggai, Hasanudin Idris; dan Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML), Sutrisno K. Djawa, SE, ini dalam rangka memberikan kuliah umum di UML.

Dimyati mengungkapkan bahwasanya sudah lama ia memiliki niat mengunjungi Kabupaten Banggai, yang merupakan kampung halaman dari pamannya, Abdul Radjak (AR) Datu Adam.

Dimyati nyekar ke makam AR Datu Adam di TMP Tanjung Tuwis, Kilometer 8, Kota Luwuk.

Setibanya di Kota Luwuk, Dimyati langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Tuwis, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, guna berziarah ke makam AR Datu Adam.

“Alhamdulillah, niat bersua dengan keluarga besar paman AR Datu Adam bisa dijabah pada saat ini. AR Datu Adam merupakan suami dari adik ayah saya,” pungkasnya.(dewi/satri)

Bagikan :