Di Tengah Hujan, Pangdam I/BB Tinjau Gladi Upacara HUT Ke-74 TNI di Lanud Soewondo

Bagikan :

MPI, Medan – Meski sedang hujan, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah tetap meninjau pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 di Lanud Soewondo Medan, Kamis (3/10/2019).

Gladi bersih yang digelar di Apron Alpha Bravo Lanud Soewondo Medan itu melibatkan ratusan Prajurit TNI dari tiga matra, personil Polri dari Brimobda Sumut, PNS TNI, Satpol PP, ASN dan para pelajar. Seluruh personil gabungan ini terlihat tetap semangat melakoni rangkaian kegiatan dalam gladi itu.

Apalagi selain Pangdam I/BB, juga tampak Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Panglima Kosekhanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, SAB, serta Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto yang turut mengawasi pelaksanaan gladi.

Gladi bersih dimulai dengan parade dan defile tiap satuan, yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob, PNS TNI, Satpol PP, dan barisan pelajar.

Selain defile dan parade, peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang mengangkat tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, juga akan menyajikan atraksi keterampilan prajurit.

Di antaranya Bela Diri Militer Yongmoodo, tarian kolosal “Bukit Barisan” dengan iringan lagu Biring Manggis (Karo), Selayang Pandang (Melayu), Anak Medan dan Jamila (Batak Toba).

Di sela pelaksanaan gladi, khususnya saat atraksi tarian kolosal digelar, terlihat Pangdam I/BB dan para pejabat militer lainnya ikut berjoget mengikuti rentak irama musik yang didendangkan.

Dalam pelaksanaan gladi ini, juga dilakukan prosesi pemberian tanda jasa kehormatan kepada Prajurit TNI yang telah berprestasi dan berdedikasi tinggi atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparat negara.

Turut hadir di acara, antara lain para PJU (Pejabat Utama) Kodam I/BB, Lantamal I Belawan, Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, dan Brimobda Sumut serta pejabat sipil pemerintahan.

Sumber: Pendam I/BB

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :