Sosialisasi Perkap No 1 Tahun 2019, Polda Bali Datangkan Narasumber dari Mabes Polri

Bagikan :

MPI, Polda Bali mengadakan sosialisasi Perkap Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri di Gedung Rupatama Polda Bali. Kegiatan ini mendatangkan tiga narasumber dari Mabes Polri, yaitu Kombes Pol. H. Dedy Setiabudi, Kombes Pol. Drs. Mochamad Nor Didik Andiono, M.H. dan Kombes Pol. Drs. Kristono.

Sosialisasi yang digelar dari tanggal 2-3 Oktober 2019 tersebut diikuti Kapolres se-Bali, para Kabagbinops Satker Polda Bali dan Kabagops jajaran Polda Bali. Acara sosialisasi dibuka oleh Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Djoko Prihadi pada Rabu (2/10).

Hari pertama, para peserta mendapatkan penjelasan tentang Sub, Bab dan Pasal yang tertuang dalam Perkap Nomor 1 Tahun 2019. Kemudian di hari kedua, Tim Sosialisasi Mabes Polri menjelaskan materi tentang Manajemen Kegiatan Kepolisian (MKK), Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian (SKOK).

Kombes Pol. Djoko Prihadi mengatakan, kegiatan sosialisasi Perkap Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri telah berlangsung dengan tertib dan lancar. Perwira melati tiga di pundak ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Sosialisasi Mabes Polri yang sudah telah memberikan penjelasan dan mengulas secara dalam tentang isi Perkap tersebut sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan sistem manajemen anggota Polri khususnya dalam hal pelaksanaan operasional polri sesuai dengan tantangan tugas ke depan yang makin berat dan kompleks di era demokrasi, modernisasi teknologi informasi serta keterbukaan informasi publik guna tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kombes Pol. Djoko Prihadi saat menutup acara sosialisasi, Kamis (3/10).

Karo Ops berharap materi yang sudah diterima agar terus dipelajari dan dipahami. “Ilmu pengetahuan yang diperoleh akan jauh lebih penting, apabila diaplikasikan dalam tugas sehari-hari,” imbuhnya.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :