Polda Sulteng Limpahkan Berkas Perkara BBM 4.370 Ton Ke Kejati Sulteng

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Penyidik subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya melimpahkan kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) yang ditangkap di Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng, Jumat (04/10).

Kasus denhan Berkas Perkara No. B/310/X/2019/Ditreskrimsus tgl 2 Oktober 2019, yang sempat menjadi perhatian publik ini dilimpahkan setelah melalui proses penyidikan lebih dari satu bulan.

Tersangka RA (33), Komisaris PT.KLA, alamat Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, terjerat dalam perkara tindak pidana dibidang Minyak dan Gas Bumi yaitu menyalahgunakan pengangkutan dan/atau niaga BBM yang disubsidi pemerintah jenis Bio Solar sebanyak 4,370 ton di Jalan Imam Bonjol, Kilometer 3, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, pada Rabu, 21 Agustus lalu.

“Tersangka melanggar pasal 55 UU nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60 Milyar,” jelas Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, melalui Kabidhumas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, melalui sambungan whatsapp, Jumat (02/10) sore.

Didik menambahkan untuk progres kedepan, pihaknya hanya menunggu hasil penelitian dari pihak Kejati Sulteng.

“Kita tunggu hasil penelitian Jaksa yang menangani. Semoga tidak ada kendala dan dapat segera dinyatakan lengkap atau P.21 oleh Jaksa peneliti,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :