Herwin: Gelorakan Program Pinasa Hingga Pelosok Daerah

Bagikan :

PAGIMANA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id-Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk terus menggelorakan program pemerintah Gerakan Moral Pia Na Sampah Ala (Pinasa) hingga ke seluruh pelosok daerah.

Hal ini disampaikannya saat melepas peserta gerak jalan santai dan Pinasa sehat, Jumat (04/10), di Kecamatan Pagimana.

“Pesan Moral Pinasa harus Terus digelorakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. Sehingga gelora Pinasa bukan cuma di Kota Luwuk. Namun sampai ke pelosok Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Ratusan warga Kecamatan Pagimana berpartisipasi dalam gerak jalan santai dan pinasa sehat.(foto: humas)

Selain menggelorakan program Pinasa, dalam kesempatan tersebut Herwin juga menyampaikan bahwa Pemkab Banggai mengalokasikan Program Pembangunan Pasar Modern di Kecamatan Pagimana.

“Masyarakat perlu mengetahui bahwa program pembangunan pasar ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, khususnya disektor perdagangan yang ada di Kecamatan Pagimana agar terkoordinir dengan baik,” tuturnya.

Herwin berharap dengan adanya program tersebut sektor perdagangan di Kecamatan Pagimana dan sekitarnya bisa meningkat dan lebih mandiri.

“Program pembangunan pasar modern selain membuat pasar tradisional tampak lebih modern, program ini diharapkan sektor perdagangan bisa meningkat dan lebih mandiri,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :