Pemkab Banggai Lounching Program 1 PK 100 KK, 1 Dasawisma 10 KK

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan (TP) Kesejahteraan Keluarga (PKK) Banggai melounching program 1 Program Kesehatan (PK) 100 KK, 1 Dasawisma 10 KK, Sabtu (05/10), di balai pertemuan Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk.

Dengan mengusung tema Peran Dasawisma Dalam Percepatan Pencapaian Indeks Keluarga Sehat (IKS) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan, lounching dihadiri Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM; Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hajar, Ketua TP PKK Banggai, Ny. Mustar Labolo; Tim Pakar Pusat Stunting SDGs Center Unhas, Dr. Deddy Dachlan, Kadis Kesehatan Banggai, dr. Anang Otoluwa, serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Herwin mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Banggai, Pemerintah Kecamatan Luwuk, dan Pemerintah Kelurahan Baru, yang dinilainya mampu menerjemahkan visi misi Pemkab Banggai sampai di tingkat bawah.

Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM.(foto: humas)

“Mampu menerjemahkan visi dan misi Pemkab Banggai hingga ke tingkat bawah inilah yang diharapkan. Sehingga kebijakan yang dibuat pemerintah bisa dipahami dan dimengerti oleh perangkat dibawahnya, sampai ke lapisan masyarakat yang paling bawah,” ungkapnya.

Selain itu, Herwin juga menambahkan Pemkab Banggai berhasil mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat sebagai kabupaten yang terinovasi.

Foto: humas

“Kalau di indonesia bagian barat ada Kabupaten Banyuwangi dengan segala inovasinya. Di indonesia Timur ada Kabupaten Banggai yang muncul sebagai saingan dari Kabupaten Banyuwangi sebagai kabupaten terinovasi,” tambahnya.

Foto: humas

Lounching program yang bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke 74, Herwin tak luput mengucapkan Dirgahayu TNI ke 74.

“Dirgahayu TNI yang ke 74 karena kita tahu bersama hari ini adalah hari kelahiran TNI, semoga TNI semakin jaya profesional dan unggul,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :