Sambut Hari Jadi Kota Padangsidimpuan Ke 18, Dinas Dalduk Dan KB Gelar Pelayanan KB Gratis.

Bagikan :

Padangsidimpuan, MPI. Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Padangsidimpuan Ke 18 Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan (Psp) gelar pelayanan KB Gratis di sejumlah Puskesmas se-kota Kota Padangsidimpuan, Sabtu (05/10).

Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Psp, Drs Khairul Alamsyah Lubis kepada wartawan melalui Kabid Dalduk KB Viena Merlya Dewi SE, mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota,

” Maka dari itu kegiatan pelayanan gratis KB dilaksanakan di Puskesmas yang ada di Kota Padangsidimpuan,” Ujarnya.

Sedangkan tujuan kegiatan pelaksanaan pelayanan KB gratis ini lanjut Viena untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, serta mengurangi angka kematian ibu dan anak saat melahirkan.

“Untuk mengurangi risiko kematian ibu melahirkan serta mendukung program pemerintah pusat yakni program KB Nasional,”jelasnya.

Selain itu ucap Viena, Kegiatan hari ini guna mengingatkan kita kembali tentang pentingnya pengendalian penduduk melalui perwujudan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera agar terjadi secara berkesinambungan.

” Dimana dengan adanya kegiatan keluarga berencana ini diharapkan bisa mensejahterkan masyarakat di Kota Psp,” harap Viena Merlya Dewi.

Viena juga mengungkapkan bahwa masyarakat cukup antusias mengikuti Pelayanan KB gratis ini, bahkan tak urung peserta berharap program tersebut dapat berkelanjutan kedepannya.

Sebelumnya Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana kota Padangsidimpuan juga melaksanakan Pekan Pelayanan KB dengan metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP),

Dimana dilaksanakan serentak se Sumatera Utara dimulai dari Senin, tanggal 1 s/d 5 Oktober 2019, di sejumlah Puskesmas di Padangsidimpuan.
(Erijon DTT ).

Bagikan :