Sektor 1 : Danpusterad Bareng Kapolda Jabar Lakukan Gowes Bareng Sambil Wisata Di Situ Cisanti.

Bagikan :

Kab Bandung, MPI. Keberadaan Situ Cisanti yang berada di sektor 1 menjadi daya tarik tersendiri, bukan hanya masyarakat sekitar yang setiap Minggu melakukan senam masal, tapi juga masyarakat dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan.

Hari ini Minggu (6/10), Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi lakukan Olah raga bersepeda santai sambil berwisata yang dimulai dari Ciparay dan finis di Situ Cisanti dengan jarak 10 Km.

Turut serta dalam rombongan Gowes bareng, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Dansektor 21 Kol Inf Yusef Sudrajat, Dansektor Pembibitan Kol Kav Dwi Haryoko, Danpusdiklat Pasus Kol Inf Dedi S, Dandim 0609 Letkol Teguh Waluyo, Kapolres Kab Bandung, serta pejabat utama lainnya.

Menurut Dansektor 21 Kol Yusef Sudrajat, ” Kegiatan gowes bareng ini merupakan reuni dari angkatan 88, kali ini diikuti oleh Danpusterad serta Kapolda Jabar”.

” Tadi kami berangkat dari Ciparay jam 7 pagi, lumayan Rutenya sangat menantang untuk olah raga bersepeda ini, saya baru mulai satu setengah bulan yang lalu,jadi harus menyesuaikan diri lagi” Ujarnya.

Setelah mencapai finis di Situ Cisanti, Danpusterad beserta rombongan menikmati indahnya kawasan Situ yang masih terlihat asri, bahkan sempat berkeliling Situ dengan menggunakan perahu.

Sementara itu mewakili Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus, Tamin Log sektor 1 Pratu Asep Sopian mengatakan bahwa pagi ini Situ Cisanti kedatangan tamu penting.

” Selain masyarakat sekitar, kami kedatangan Danpusterad juga Kapolda Jabar beserta rombongan, yang melakukan kunjungan sambil bersepeda”.

” Dansektor 1 meminta kami satgas Citarum untuk selalu membersihkan kawasan Situ Cisanti, sewaktu waktu ada tamu penting, kawasan ini tidak terlihat kotor,” Ucapnya.

” Rombongan Danpusterad serta Kapolda Jabar tadi sempat berkeliling dan berfoto bersama di tugu Nol Kilometer Citarum dengan menggunakan perahu serta LCR,” Tambah Pratu Asep.

Ditambahkan Tamin Log sektor 1,” Semoga kedatangan para Petinggi TNI dan Polri ke Situ Cisanti, bisa mendongkrak popularitas hulu Citarum sebagai salah satu Destinasi Wisata di Jawa Barat”.
(Rie).

Bagikan :