Gelar Syukuran HUT TNI Ke 74 Hadirkan Sinergitas Solid TNI-Polri

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74, Kodim 1308/Luwuk Banggai gelar tasyakuran, Sabtu (05/10), di aula Makodim 1308/LB, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Tasyakuran yang dirangkaikan dengan syukuran kenaikan pangkat 51 personil Kodim 1308/LB ini dipimpin Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE.

Dalam sambutannya, Dandim mengungkapkan pada pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ia melihat kepedulian dan antusias masyarakat dalam menyaksikan jalannya upacara.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE

“Hal itu menunjukan bahwa TNI masih dibutuhkan masyarakat. Saya berharap agar TNI bisa melindungi rakyatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan banyaknya tugas TNI, ia menghimbau kegiatan peringatan HUT TNI tak hanya sekedar seremonial saja, namun dapat menjadi ajang refleksi tentang tugas dan fungsi TNI sesungguhnya.

Selain itu, Dandim juga menegaskan agar personil Kodim 1308/LB mampu mengurangi pelanggaran di internal dan menghindari melakukan pelanggaran di eksternal.

“Marilah kita kurangi pelanggaran di internal. Jadilah kebanggaan bagi masyarakat, rakyat dan jadilah kebanggaan keluarga dan lingkungan kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, personil Kodim 1308/LB mendapatkan kejutan dari personil Polri jajaran Polres Banggai dan Polres Banggai Kepulauan.

Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, memberikan suapan kepada Dandim 1308, LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE

Melalui Dandim, Kapolres Banggai, AKBP Moch. Soleh, SIK, SH, MH, dan Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Aditya Dharma, SIK, menyerahkan kue ulang tahun dan nasi tumpeng sebagai bentuk sinergitas yang solid antara TNI-Polri.

Pada kesempatan itu, dilakukan peniupan lilin kue ulang tahun oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, dan pemberian potongan tumpeng kepada Prajurit tertua (menanti masa pensiun) dan prajurit termuda.

Serta pemotongan tumpeng oleh Kapolres Banggai dan Kapolres Bangkep dan diberikan kepada Dandim dan Danpos AL Luwuk.

“Terima kasih atas kejutan yang diberikan personil Polri jajaran Polres Banggai dan Polres Banggai Kepulauan. Hal ini menunjukkan bahwa TNI-Polri memiliki sinergitas yang solid,” tandasnya.

Gelar acara tasyakuran ditutup dengan foto bersama personil TNI-Polri di depan Kantor Makodim 1308/LB sebagai bentuk sinergitas yang solid antara TNI dan Polri di Wilayah Kodim 1308/LB.

Pada tasyakuran HUT TNI ke 74 dihadiri Kapolres Banggai, AKBP Moch Soleh, SIK, SH, MH, bersama jajarannya; Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Aditya Dharma, SIK, beserta staf Mapolres Bangkep; Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo; Pabung Bangkep, Mayor Inf Sutikno; Kaminvetcad Luwuk, Mayor Cba Ramli; Danpos AL Luwuk, Letda Laut (P) Danang; Dankipan C Yonif 714/SM, Lettu Inf Zulfikar; Ketua GM FKPPI Banggai, Rusdy Rahmat, SH, MH, dan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS lingkup Kodim 1308/LB.(dewi/adm)

Bagikan :