Hadiri Rakor Bank Syariah Mandiri, Herwin: “Kabupaten Banggai Daerah Yang Menarik Untuk Investasi”

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menegaskan bahwa Kabupaten Banggai merupakan daerah yang menarik untuk dikembangkan. Sebagai daerah tujuan invest

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Region Office VII Bank Syariah Mandiri se-Indonesia Timur, Sabtu (05/10), di Ballroom Swissbell Hotel, Kelurahaan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

Herwin mengatakan sebagai daerah tujuan investasi, Bank Syariah Mandiri memilih Kabupaten Banggai untuk melaksanakan
Kegiatan rakor sewilayah Indonesia Timur.

Foto: humas

“Pemerintah Kabupaten Banggai mengapresiasi Bank Syariah Mandiri (BSM) yang telah memilih Kabupaten Banggai sebagai tempat pelaksanaan rakor,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dihadapan jajaran Pimpinan BSM Se-Indonesia Timur Herwin memaparkan bahwa Kabupaten Banggai telah mendapatkan beberapa penghargaan dan apresiasi oleh Pusat. Dan tiap penghargaan yang diraih memiliki dana insentifnya, yakni Dana Insentif Daerah atau Dana DID.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini APBD Kabupaten Banggai kurang lebih 2 Trilyun Rupiah. Kabupaten Banggai memiliki beberapa obyek vital nasional.

“Diantaranya, diwilayah selatan Banggai ada sumber gas alam cair, ada perusahaan DSLNG, PAU, dan beberapa perusahaan besar lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Herwin menambahkan diwilayah utara Banggai, pemerintah mengintervensi dengan program unggulan di bidang pariwisata, perkebunan, pertanian dan kelautan.

“Di sektor laut, Kabupaten Banggai telah mengekspor hasil laut secara langsung ke China, Hongkong bahkan Amerika. Ada juga hasil olahan kelapa yang telah diekspor melalui Perusahan SAL and SON’S,” urainya.

Selain itu, Herwin menekankan Kabupaten Banggai memiliki potensi sumber daya alam yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

“Kabupaten Banggai menjadi Kabupaten dengan pertumbuhan ekonominya terbesar di Sulawesi, bahkan Indonesia. Potensi inilah yang harus dimanfaatkan oleh perbankan termasuk Bank Syariah Mandiri,” tandasnya.

Rakor Region Office VII Bank Syariah Mandiri se Indonesia Timur yang mengusung Tema “Leading in Funding and Transaction”, dihadiri Regional Head BSM Indonesia Timur, Iman Himawan Ridwan; Area Manager Makassar, Ilyas Ibrahim; Area Manager Palu, Nugroho Agung Dewanto; Area Manager Jayapura, Ari Suharso, dan Kepala Cabang BSM se Indonesia Timur.(dewi/adm)

Bagikan :